Bagikan
Romelu Lukaku/dok

MANCHESTER – Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menghadapi momen penentuan terkait masa depannya di Old Trafford. Jika ingin bertahan, The Red Devils wajib meraih tiga poin. Setan Merah akan menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (6/10). Rekor 36 laga tak terkalahkan di kandang saat melawan The Magpies seharusnya bisa menjadi bekal bagus Antonio Valencia dan kolega. Namun, MU juga sedang dalam tren buruk. Pasukan Mourinho gagal menang dalam empat pertandingan terakhir.

Meski dalam posisi sulit, seperti biasa Mourinho tetap percaya diri. Dia optimistis krisis akan selesai kalau mampu mengatasi Newcastle. ”Kami tahu untuk memperbaiki posisi kami harus mendapatkan tiga poin. Namun, kami juga tahu lawan sedang berusaha keras. Mereka memiliki pelatih yang sangat bagus dan timnya teratur,” ujar Mourinho.

Main menekan bakal jadi pilihan. Pelatih berkebangsaan Portugal itu menyiapkan skema 4-3-3. Romelu Lukaku diplot sebagai striker yang diapit Anthony Martial dan Marcus Rashford. ”Newcastle pun dalam tren menurun, tapi meremehkan mereka adalah sebuah kekeliruan,” tegas Mourinho.

The Magpies tengah terengah-engah lantaran belum menang pada musim ini. The Toon Army menelan lima kekalahan dan dua kali seri. Manajer Newcastle Rafael Benitez tahu persis cara meladeni skuad besutan Mourinho. Tactician asal Spanyol ini pernah menghadapi Mourinho ketika menukangi Liverpool. ”Mereka butuh menang, kami pun begitu. Ini akan menjadi laga yang sulit dan sengit,” tutur Benitez. Rafa bakal mengusung formasi 4-4-1-1. Joselu menjadi striker tunggal yang dilapis Ayoze Perez. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here