Bagikan
Paulo Dybala/dok

TURIN – Tanpa Cristiano Ronaldo yang tengah menjalani sanksi, Paulo Dybala tampil memesona dengan memborong tiga gol Juventus ketika memukul Young Boys 3-0 pada laga kedua Liga Champions Grup H  di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/10) dini hari WIB. Ini merupakan hattrick pertamanya di Champions League. Dybala menjadi pemain Juve keempat yang membuat trigol di Liga Champions. Dia juga tercatat sebagai pemain Argentina keempat yang sukses mengukir hattrick.

Ketajaman Dybala dipuji setinggi langit oleh pelatih Massimiliano Allegri. Sang allenatore menilai penyerang kidal itu bermain brilian. “Saya gembira dengan pencapaiannya. Dia meningkatkan kemampuan dan bermain dengan konsistensi tinggi,” tutur Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu juga menyanjung semua pemainnya. Dia angkat jempol dengan performa Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

”Para pemain tampil dengan organisasi yang sangat baik. Khusus Dybala, saya terkesan atas kemampuan dan caranya menuntaskan peluang,” jelasnya. Kemenangan atas Young Boys menjadi kemenangan kedua Juve. Bianconeri pun menjadi pemuncak klasemen sementara. Sukses menaklukkan wakil Swiss tersebut menjadi kemenangan kesembilan Si Kuda Zebra musim ini. Allegri menyebut timnya masih bisa lebih baik lagi.

“Kami memang sedang dalam laju bagus, tapi belum optimal. Kami harus mencetak lebih banyak gol lagi, dan memaksimalkan peluang-peluang yang ada,” ungkap Allegri. Kendati dominan dalam dua pertandingan awal fase grup, dia tetap meminta lebih. Pelatih bertampang kalem ini ingin skuadnya secepatnya lolos ke tahap gugur. “Dua partai berikutnya melawan Manchester United dan Valencia akan menjadi penentu kelolosan kami,” papar Allegri. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here