Bagikan
PAKAI BATIK : Karyawan customer service BNI Cabang Cepu, menyerahkan souvenir kepada nasabah berseragam batik di Hari Batik Nasional, Selasa (2/10). Foto : Wahono

BLORA – Gemebyar batik tampak menonjol di kantor Bank BNI Cabang Cepu, Blora, karena dari pimpinan dan semua karyawannya mengenakan pakaian khas Indonesia batik, termasuk para nasabahnya.

Sidikitnya 80 karyawan bank milik pemerintah di kantor cabang Cepu, kantor cabang Pembantu Blora, dan kantor kas Randublatung, tampa ceria  di Hari Batik Nasional (HBN), Selasa (2/10).

“Sebenanrya Selasa dan Kamis kami rutin pakai batik, kecuali hari ini terasa sangat spesial karena pas moment HBN 2018,” kata Pemimpin Bank BNI Cabang Cepu, Husni Imawan Junaidi.

Tidak hanya memberikan pelayanan yang prima, di Hari Batik Nasional 2018, BNI Kantor Cabang Cepu beserta seluruh outletnya mengucapkan selamat hari batik kepada seluruh nasabah.

Selain itu, manajemen memberikan souvenir bermotif batik kepada nasabah yang mengenakan baju batik, baik nasabah yang bertransaksi di teller maupun customer service.

Husni Imawan Junaidi didampingi Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan Mei Budi Susanto, berkesempatan memberikan kain batik kepada nasabah setia BNI Purwo Subagyo berupa batik bermotif pohon jati.

“Batik bemotif pohon jati, adalah batik khas Kabupaten Blora,” tambahnya.

Batik Corporate

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Cepu, mempunyai dua outlet, satu kantor cabang pembantu di Kota Blora dan satu kantor kas di Randublatung, semua karyawan (hari ini) mengenakan pakaian batik.

Sebab sejak 2009, pemerintah telah mencanangkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional, bahkan UNESCO telah mengukuhkan batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage).

BNI merupakan salah satu bank pemerintah (BUMN), turut menghargai karya budaya warisan bangsa yang tercermin dari beberapa desain produk BNI yang didasari oleh motif-motif batik dari segala penjuru Nusantara.

Bank BNI sendiri, telah memperkenalkan seragan batik corporate bagi petugas layanan outlet yang terinspirasi dari corak tanaman Platyrecium BIfurcatum, yang mengandung filosofi keuletan dan kekuatan dalam membangun bangsa.

Sisi menarik batik corporate itu,  dikembangkan dari konsep bunga anggrek yang melambangkan tekad BNI untuk memberikan layanan terbaik dalam keanekaragaman Bangsa Indonesia.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here