blank
Phil Foden/dok

OXFORD – Juara bertahan Manchester City mengawali Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan meyakinkan. The Citizens bertekad memperpanjang gelar yang mereka raih musim lalu. Bertandang ke markas Oxford United pada babak ketiga, City menang telak 3-0 di Stadion The Kassam, Rabu (26/9) dini hari WIB. Kendati merotasi tim, Manchester Biru tetap tampil nyaman. Ketiga gol pasukan tamu diciptakan Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Phil Foden.

“Saya sangat puas. Pertandingan ini menunjukkan banyak hal. Itu adalah performa yang benar-benar bagus,” kata Manajer City Pep Guardiola. “Sedikit di depan, untuk beberapa tembakan terakhir, kami banyak tak akurat tapi prosesnya bagus. Kami seperti biasa banyal menguasai bola,” tambahnya.

Kemenangan ini mengantar The Citizens lolos ke babak 16 besar. Meski jalan masih panjang, mereka berambisi untuk juara lagi. Musim lalu, mereka memenangi Piala Liga dengan mengalahkan Arsenal. “Kami juara bertahan, dan ingin lanjut sejauh mungkin. Hari ini kami solid di semua aspek,” ungkap Pep. (rr)