blank
Fabinho/dok

LIVERPOOL – Rotasi menjadi pilihan yang paling masuk akal bagi Liverpool menghadapi padatnya jadwal pada September dan Oktober. Juergen Klopp, manajer The Reds, ingin menerapkan rotasi demi menjaga kondisi dan konsistensi timnya. Si Merah akan meladeni Chelsea dalam babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Anfield, Kamis (27/9) dini hari WIB. Klopp bakal merombak susunan starter, dan memberi jam bermain sejumlah pemain cadangan.

”Yang pasti, Simon Mignolet akan mengawal gawang. Yang lain, saya belum menentukan,” ungkap Klopp. Mignolet dipercaya menggantikan kiper utama Alisson Becker. Di posisi bek tengah, Virgil van Dijk yang mengalami cedera tulung rusuk tak akan tampil. Tempatnya diisi Dejan Lovren. ”Kondisi Dejan membaik. Dia siap bermain lagi untuk memberi waktu Virgil menyembuhkan cederanya,” jelas Klopp.

Perubahan juga dilakukan di lini tengah dan depan. Di barisan gelandang, Fabinho berpeluang membuat debut sebagai starter. Sementara striker Divock Origi bakal dicoba mulai menit pertama.

Chelsea pun menuju Anfield dengan menyimpan kekuatan. The Blues akan menurunkan beberapa pemain lapis kedua. Maurizio Sarri, manajer Si Biru, menyatakan timnya belum selevel Liverpool. Dia menyebut Eden Hazard dan kawan-kawan masih butuh waktu untuk menyamai The Reds.

“Kami harus melawan tim yang sangat bagus dengan pelatih yang sudah bekerja selama tiga tahun,” ujar Sarri. “Kami baru mulai bekerja bersama 40 hari, berkurang 10 hari karena jeda internasional, jadi buat kami ini masih awal,” tambah pelatih berkebangsaan Italia ini. Kendati tak menurunkan skuad terbaik, Sarri tetap menjanjikan permainan menyerang. Piala Liga juga dijadikan sebagai ajang untuk mengukur diri. (rr)