blank
Marco Asensio/dok

MADRID – Meski Real Madrid menang tipis 1-0 atas Espanyol, pelatih Julen Lopetegui tetap puas. Menurit dia, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari laga itu. Dalam pertandingan pekan keempat La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9) dini hari WIB, Madrid tak menampilkan kekuatan penuh. Mereka tampil tanpa bek kiri Marcelo, gelandang Toni Kroos, dan winger Gareth Bale.

Gol semata wayang dicetak Marco Asensio pada menit ke-41. Kendati menuai kemenangan tipis dan gawang berulang kali terancam, Lopetegui puas dengan penampilan anak-anak asuhannya. Dia menyebut timnya tampil dalam kondisi kelelahan. Selain itu, Espanyol bukan lawan yang mudah dihadapi.

“Tim tahu bagaimana rasanya menderita ketika tak bisa mengontrol pertandingan. Kami membuat gol yang sangat berharga,” ujar Lopetegui. “Espanyol tampil sangat bagus dan terorganisasi. Kami menyadari itu menyulitkan kami. Tiga poin itu kami dapatkan dari pertandingan yang rumit dan sulit,” tambahnya. Lopetegui mengaki skuadnya kehabisan energi dan kehilangan kontrol pada babak kedua. El Real kelelahan lantaran bertanding dua kali dalam tiga hari terakhir. (rr)