blank
Gubernur Ganjar Pranowo saat melepas gerak jalan sehat HUT ke-16 MAJT dan HUT ke-12 Radio Dais.

SEMARANG– Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk menyukseskan Pemilu 2019, sebagai agenda demokrasi nasional lima tahunan. Pemilu 2019 bernilai strategis dan penting sebagai sarana menuju kematangan berdemokrasi dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“Di momentum pemilu 2019 inilah saatnya seluruh lapisan masyarakat membuktikan partisipasi aktifnya untuk kelancaran dan berkualitasnya pemilu 2019. Partisipasi ini sangat penting untuk menata kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin baik,” tegas Ketua DPP MAJT Prof Dr Noor Achmad MA dalam deklarasi pemilu damai 2019, di acara panggung gembira jalan sehat, sebagai puncak resepsi HUT ke-16 MAJT dan HUT ke-12 Radio Dais, di halaman MAJT, Minggu (23/9/2018).

Dalam deklarasi mendukung pemilu damai 2019, segenap pengurus DPP MAJT mengajak masyarakat Jateng untuk merespons dan mendukung upaya aparat dalam mengamankan sekaligus menyukseskan pemilu 2019. Baik pemilu legislatif, DPD dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan  serentak pada 17 April 2019.

“DPP MAJT akan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kampanye damai dan bermartabat. Juga mewujudkan kampanye yang mendidik dan mencerdaskan agar masyarakat memiliki kesadaran berpolitik yagg tinggi,” tegas Prof Noor Achmad.

Selain itu, DPP MAJT menolak sikap radikal dan penyebaran isu sara yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat. Untuk itu MAJT meneguhkan sikapnya menjadikan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 sebagai harga mati.

Prof Noor Achmad menegaskan, MAJT berkembang pesat hingga menembus reputasi internasional lewat dakwah wasathiyah, berkat dukungan kuat dari seluruh lapisan masyarakat lintas umat, suku, ras dan golongan. Termasuk konsistensi para pengurus terhadap nilai-nilai filosofi MAJT yang diukir oleh para sesepuh dan para pendiri MAJT.

Noor Achmad menegaskan, reputasi yang sudah tinggi tersebut harus ditinggikan lagi, sebagai kekuatan fundamental dalam mensiarkan Islam rahmatan lil alamin. Sekaligus sebagai wujud Islam moderat, kasih sayang, toleran dan damai. Hingga pada akhirnya mampu mencitrakan keramahan Indonesia di mata dunia sebagai Islam nusantara.

Hadiah Umroh

Jalan sehat yang diikuti ribuan peserta, dengan sponsor antara lain White Coffe, startnya dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, tepat pukul 06.00 dengan pengguntingan balon udara. Gubernur berpesan jalan sehat seperti ini agar dijadikan rutinitas keseharian, bukan hanya pada momentum tertentu saja. Sebab, jalan sehat seperti ini sangat menyehatkan hingga mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Dalam pengundian jalan sehat, hadiah utama umroh gratis dari PT Dago Wisata Internasional, diraih mahasiswi UIN Walisongo, Semarang, Umi Kulsum, warga Kabupaten Batang yang nyantri di Ponpes Al Islah Mangkang Barat. Sedangkan sepeda motor diraih Ariyanto dari Wonodri,Semarang selatan.

Direktur utama PT Dagowisata internasional, Dodi Sudrajat, mengatakan bahagia pihaknya ikut berkontribusi dan menyerahkan hadiah umroh langsung kepada pemenang.(suarabaru.id/sl)