blank
NGLORAM : Ketua KONI Blora, Heri Sutiyono (kanan), mendampingi pengurus KONI Kabupaten Grobogan mengencek venue Aeromodeling di Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu. Foto : Wahono

BLORA – Pemkab Blora, serius menyiapkan venue cabang olahraga (Cabor) Aeromodeling Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV/2018, yang digelar di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Cepu.

Tidak hanya menyambut positif dijadikan tempat penyelenagaaran Aeromodeling kali pertama sepanjang sejarah Porprov Jateng, namun juga menata venue berstandar lomba, dan bersiap menata akses menuju venue. “Tentu kami mendukung penuh sukses Aeromodeling digelar di Blora, ayo kita dukung dan sukseskan bersama,” kata Bupati H. Djoko Nugroho, Rabu (19/9).

Venue Aeromodeling, lanjutnya, berada di Bandara yang sedang dalam proses reaktivasi (pengaktifan kembali), karena saat baru tahap pemagaran, maka landasan (lama) akan di aspal hotmix.

“Landasannya itu sudah lama, maka akan kami aspal hotmix sebagian untuk mendukung sukses lomba Aeromodeling Porprov 2018,” katanya saat acara di Polres Blora.

Terpisah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Heri Sutiyono, menyatakan kesiapannya menjadi penyelanggara olahraga Cabor Aeromodeling Porprov Jateng XV.

Hotel Berintang

Selain sudah siap sejumlah hotel berbintang di Cepu untuk atlet, ofisial, pelatih, tehnisi dan suporter Aeromodeling dari berbagai kabupaten dan kota di Jateng, sejumlah instansi dan BUMN akan ikut berpartisipasi, kata Heri.

Selain itu, Pemkab sudah mulai menyiapkan pembenahan venue dengan menggelar aspal hotmix sepanjang 150 meter dan lebar sekitar enam meter, sesuai standar lomba cabor itu.

“Terima kasih, Pemkab juga sejumlah instansi dan BUMN menyambut positif mendukung penyelenggaraan cabor Aeromodeling Porprov 2018,” kata Heri.

Sebagai tuan rumah, lanjutnya, Pemkab Blora juga ingin menyukseskan Porprov dengan menyiapkan akses menuju lokasi venue di Bandara Ngloram, dipasang umbul-umbul, asesesories, dan berbagai media spanduk sukses Porprov XV.

Perlu diketahui, Porprov Jateng XV akan dihelat pada 19-25 Oktober 2018 dengan  melibatkan lima kabupaten sebagai venue beberapa cabor yang berpusat (tuan rumah) penyelenggaraan ada di Solo.

Sedangkan sebaran venue ada di Semarang, Blora, Karanganyar, Sukoharjo, Grobogan, dan Wonogiri antara lain untuk cabor Golf, Panahan, Dayung, Tinju, Terbang Layang dan menembak.(suarabaru.id/wahono)