blank
Eden Hazard/dok

LONDON – Musim ini Eden Hazard kembali menunjukkan performa luar biasa bersama Chelsea. Tak heran kalau manajer Maurizio Sarri yakin Hazard bisa menghasilkan 40 gol semusim. Pemain asal Belgia itu pelan-pelan memperlihatkan kegarangannya lagi. Dia mencetak hattrick ketika The Blues memukul Cardiff City 4-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Bersama Liverpool, Si Biru selalu menang pada lima laga pertama Premier League.

Dengan tambahan tiga gol itu, Hazard mengemas lima gol dalam lima pertandingan. Dia sementara memuncaki daftar top scorer Premiership musim 2018-2019. Rata-rata golnya adalah satu gol dalam setiap partai. “Saya bilang padanya kalau dia bisa mencetak 40 gol. Dia harus meningkatkan beberapa sisi, tapi dia mampu melakukannya,” ujar Sarri.

Hazard (27) belum pernah menembus 20 gol dalam satu musim kompetisi bersama Chelsea. Torehan terbaiknya pada musim 2014-2015 dengan mengoleksi 19 gol di semua ajang. ”Kalau Eden konsisten, saya yakin membidik 40 gol bukan sekadar angan-angan,” tutur Sarri.

Sejak debut di Liga Primer pada 2012, Hazard telah bermain dalam 213 pertandingan bersama The Blues. Dari laga-laga itu, dia menyumbang 74 gol.

Meski kembali tajam, Hazard tetap tak lupa teman. Dia bertekad untuk tidak egois. Kepentingan tim disebutnya paling utama. ”Ketika menghadapi Cardiff, saya harus berterima kasih kepada Olivier Giroud. Dia tampil bagus dan dukungannya buat saya luar biasa,” ungkap Hazard. (rr)