blank
Personel TNI dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri, ikut tampil mempelopori bakti sosial donor darah massal bersama para pengurus dan anggota Ormas yang eksis di Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Jajaran prajurit TNI Kodim 0728 Wonogiri, ikut tampil mempelopori kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah massal. Ini dilakukan oleh bersama pengurus dan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) yang eksis di Kabupaten Wonogiri. Baksos donor darah massal yang diikuti oleh ratusan orang ini, digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 73 PMI Tahun 2018.
Pelaksanaan pengambilan darah, dilakukan di Kantor Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Wonogiri di Wonokarto, Wonogiri. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UPTD PMI Kabupaten Wonogiri, Dokter Heru Susanto, para anggota Kodim 0728 Wonogiri dipimpin oleh Pj Pasi Ops Letda (Inf) Nurhadi, bersama para pengurus dan anggota FKPPI, LDII, MTA beserta para relawan pendonor darah dari unsur masyarakat non-Ormas.
Diserukan oleh Kepala UPTD PMI Kabupaten Wonogiri, Dokter Heru Susanto, segenap warga masyarakat yang memenuhi syarat, untuk ikut peduli menyumbangkan darahnya, demi menolong keselamatan nyawa orang lain yang memerlukannya. Darah yang dikumpulkan dalam Baksos donor darah massal ini, disediakan sebagai stok untuk warga masyarakat yang memerlukannya.
Donor darah massal ini, disamping untuk tujuan memenuhi kebutuhan akan stok bantuan darah, juga untuk mendukung suksesnya program kemanusiaan melalui institusi PMI. Yang momentum pengambilan darah secara massal ini, dilaksanakan berkaitan rangkaian dalam memperingati HUT Ke 73 PMI di seluruh Tanah Air.
Para pendonor, diberikan pemahaman bahwa menyumbangkan darah secara terukur dan teratur, tidak akan mengganggu kesehatan, juga tidak akan membuat habis darah di badan orang. Tapi sumbangan darah yang diberikan oleh pendonor, akan sangat berguna dan bermanfaat demi menyelamatkan nyawa orang lain yang memerlukannya.(suarabaru.id/bp)