blank
Wabup Wonogiri Edy Santosa (kedua dari kanan) selaku Ketua FKPPI Cabang 1128, berkenan memotong tumpeng dalam acara malam tirakartan pringatan HUT Ke 40 FKPPI Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Untuk meneruskan perjuangan dalam upaya membangun bangsa, perlu keikhlasan dan kebersamaan. Demikian ditegaskan Ketua Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Cabang 1128 Wonogiri, Edy Santosa, Selasa (11/9), dalam acara malam tirakatan memperingati HUT Ke 40 FKPPI. ”Usia 40 tahun, kiranya merupakan usia yang matang, yang mampu menjadikan diri kita makin cerdas,” tegas Edy Santosa yang menjabat pula sebagai Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri ini.
Acara malam tirakatan memperingati HUT Ke 40 FKPPI, digelar di rumah dinas Wabup Wonogiri. Ditandai dengan pemotongan tumpeng kenduri oleh Edy Santosa untuk diserahkan kepada pengurus FKPPI Dekik Suhardono yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Wonogiri. Ikut mendampingi pemotongan tumpeng, Dewan Penasehat FKPPI Wonogiri, Sugeng Kinarso. Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Danramil Giriwoyo Kapten (Inf) Moch Sambudi, Kakaminvetcad yang diwakili Kapten (Inf) Teguh, Ketua FKPPI Cabang Solo, Hasta,  Ketua FKPPI Cabang Sukoharjo, Didik, Sekertaris FKPPI Wonogiri, Sidiq Suprihanto dan Ketua Panitia HUT Ke 40 FKPPI, Rusminingsih, beserta pengurus dan anggota.
Menurut Ketua Panitia HUT Ke 40 FKPPI, Rusminingsih, kecuali menggelar malam tirakatan, juga dilakukan serangkaian kegiatan yakni bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada keluarga para pahlawan. Selanjutnya, hari ini Rabu (12/9), mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Mojoroto, Wonogiri. Kemudian akan mengadakan donor darah massal yang diagendakan pada minggu ketiga Bulan September 2018.
Edy Santosa, menegaskan, FKPPI itu bukan partai politik (Parpol), tapi organisasi kemasyarakatan (Ormas). Sebagai Ormas, dalam menumbuhkembangkan FKPPI, diperlukan langkah yang kompak untuk membangun kebersamaan. ”Kita butuh keiklasan dan kebersamaan, sebagaimana semangat yang sudah dicetuskan oleh senior-senior kita,” tegasnya. sembari mengajak semua pengurus dan anggota kompak untuk menjadikan FKPPI tetap jaya.
Turut memberikan sambutan, Ketua Pembina FKPPI Kabupaten Wonogiri, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, yang diwakili Kapten (Inf) Moch Sambudi. Kepada para pengurus dan anggota FKPPI diserukan agar tetap solid dan kompak dalam memberikan kontribusinya pada kehidupan berbangsa dan bernegara. Sikap solid dan kompak dalam kebersamaan diperlukan bagi FKPPI, terlebih lagi di tahun politik sekarang. ”Sebagai generasi penerus, apa yang telah dilakukan oleh FKPPI selama ini, agar terus dilanjutkan dan diperjuangkan, untuk meneruskan cita-cita bangsa,” tegasnya sambil menambahkan kita wajib berterimakasih kepada pendahulu kita, dimana sudah mewujudkan perjuangan bangsa dan negara yang kita cintai ini.(suarabaru.id/bp)