blank
Ketua DWP Kota Magelang Demetrya Tetty Sugiharto menyerahkan buku memori kepada penggantinya Jujuk Sumartono, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang diserahterimakan dari Demetrya Tetty Sugiharto kepada Ketua Sementara DWP Jujuk Sumartono. Masa jabatan Demetrya sebenarnya berakhir pada 2019, mengingat periode kepengurusannya 2014-2019.

‘’Namun karena Bu Demetrya mengajukan pengunduran diri ke Penasihat DWP Kota Magelang dan sudah ditanggapi pada 22 Agustus 2018, akhirnya dilaksanakan serah terima jabatan,” tutur Jujuk Sumartono.

Jujuk mengatakan, dirinya hanya akan menjabat sebagai Ketua Sementara DWP Kota Magelang. Hal itu menyesuaikan dengan jabatan suaminya, Sumartono, yang juga hanya sebagai Penjabat Sekda.

‘’Jabatan ini akan saya emban sambil menunggu dilantiknya Sekda definitif. Mungkin nanti akan ada serah terima jabatan lagi antarwaktu sambil menunggu Ketua DWP selanjutnya (definitive red),’’ ujarnya.

Dia menerangkan, sebagai ketua sementara dirinya akan melanjutkan program-program kerja DWP Kota Magelang yang sudah tersusun sebelumnya. ‘’Karena program kerja DWP  sudah tersusun selama satu periode, sehingga saya hanya tinggal meneruskan saja,’’ katanya.

Menurutnya, DWP Kota Magelang sudah mengalami kemajuan cukup baik dibawah kepemimpinan Demetrya Tetty Sugiharto.

‘’Bu Demetrya orangnya baik, tegas dan mampu membawa DWP Kota Magelang maju,’’ tegasnya.

Demetrya Tetty Sugiharto dalam sambutan  pamitannya berterima kasih karena telah dibantu selama dirinya menjabat sebagai Ketua DWP. ‘’Banyak pelajaran yang saya petik sejak saya bergabung dengan DWP Kota Magelang. Mulai dari tahun 2011 hingga saat ini,’’ terangnya.

Dia berharap, program yang sudah terlaksana baik supaya bisa diteruskan. Bahkan bisa lebih baik lagi demi mendukung kemajuan pembangunan Kota Magelang. (Suarabaru.id/dh)