blank
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL – Manajer Liverpool Juergen Klopp optimistis timnya bisa lebih baik lagi. Menurut pelatih asal Jerman itu, masih banyak ruang berkembang untuk Jordan Henderson dan kawan-kawan. ”Para pemain belum berada pada level top mereka. Itu karena kami masih ada di bagian awal dari musim ini. Itu wajar,” ungkap Klopp. “Semua orang harus tahu kami mempunyai banyak hal yang harus diperbaiki. Saat Anda menang empat kali itu sepertinya sungguh gila. Namun, ini masih menjadi bagian dari pramusim untuk waktu yang lama setelah musim panas,” tambahnya.

Dalam empat laga awal Liga Primer Inggris, The Reds selalu memetik kemenangan. West Ham United, Crystal Palace, Brighton & Hove Albion, dan Leicester City menjadi lawan-lawan yang ditekuk Si Merah. Tak sekadar menang, pasukan Klopp juga baru sekali kebobolan. Liverpool menunjukkan performa lini depan yang sangat tajam dengan sembilan kali menjebol gawang lawan. Sadio Mane kali ini paling garang. Dia telah menyumbang empat gol. Sementara Mohamed Salah mencetak dua gol.

Klopp menilai skuadnya belum di puncak performa. Ada beberapa kelemahan yang diperlihatkan Henderson dan kolega selama mengukir rentetan kemenangan itu. The Reds sudah ditunggu lawan berat selepas jeda internasional. Tottenham Hotspur akan dihadapi di Wembley dalam lanjutan Premier League pada 15 September.

Dalam pada itu, peluang Adrien Rabiot untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) masih terbuka. Itu lantaran kontraknya akan berakhir pada 2019. Rabiot (23) enggan untuk memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens. Gelandang berbakat ini agaknya mencari kesempatan bermain di luar Prancis. Melihat hal itu, banyak klub mengincar Rabiot untuk mendatangkannya secara gratis. Liverpool menjadi tim terdepan untuk membawanya.

Si Merah dikabarkan sudah bertemu dengan ibu sekaligus agen Rabiot. Liverpool mencoba melakukan negosiasi. Kemungkinan pindah tampaknya baru bisa dilakukan pada Januari 2019. Klopp memang mengidamkan Rabiot. Dia pernah merekrutnya semasa masih menukangi Borussia Dortmund, tapi gagal. Kesempatan itu kini terbuka lagi. (rr)