blank
MELAYANI : Polwan Polres Blora berkumpul, dan berkomitmen untuk selalu kompak dan bertekat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Foto : Ist/Wahono

BLORA – Tidak terasa, Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Republik Indonesia menapak usia 70 tahun. Perjalanan panjang itu juga diperingati para Polwan di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora.

Peringaatan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Polwan, digelar di ballroom Grand Mega Hotel Cepu, Senin (3/4). Hadir Kapolres AKBP Saptono, Wakapolres Kompol Samdani, para pejabat utama Polres, Kapolsek, dan jajaran Bhayangkari.

HUT Polwan diisi dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Kapolres Blora AKBP Saptono didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Puteri Saptono, diserahkan kepada Polwan NRP tertua IPTU Sih Marni (Kanis Binmas Polsek Blora).

Selain itu, potongan tumpang juga diberikan  Polwan  dengan NRP termuda Bripda Siti Nafiroh (Bamin Satreskrim Polres Blora), diiringi tepok tangan meriah semua yang hadir di acara itu.

Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH, sebagai pembina Polwan Polres Blora menyampaikan  ucapat selamat HUT Polwan Polres Blora ke 70, dan memotivasi agar Polwan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dirgahayu Polwan Indonesia yang ke-70, semoga semakin jaya,” tandas Kapolres Blora.

Citra Positif

Menurutnya,  Polwan merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya, Polwan terus berkarya, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Kapolres berharap, Polwan yang bertugas di Polres Blora dan jajarannya semakin bersinergi, tetap semangat dalam pelaksaan tugas sehari-hari.

Diharapakan, para Polwan agar menjadi Polwan yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), di tengah-tengah masyarakat dan keluarganya.

Polwan juga berperan dalam program Kamtibmas, melakukan pelayanan langsung pada masyarakat, karena semua itu menjadi citra positif polisi.

Acara yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan, dilanjutkan pagelaran kesenian tarian tradisonal oleh para anggota Polwan, sekaligus sebagai bentuk  bahwa Polwan turut melestarikan budaya tradisional Indonesia.(suarabaru.id/wahono)