blank
Penyerahan lukisan Kain Goni hasil karya warga Binaan Rutan Rowobelang dari Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah Kementrian Hukum dan HAM Dewa Putu Gede kepada Wakil Bupati Batang Suyono. (Suarabaru.id/dok)

BATANG- Peredaran narkoba yang terjadi di Lapas Pekalongan mendapat perhatian serius dari Kepala Kantor wilayah Jawa tengah, Dewa Putu Gede saat serah terima jabatan Rutan Kelas II B Rowobelang Batang, M Ilham Agung Setiawan kepada Yusup Gunawan di Rutan Rowobelang, Batang, Senin (3/8).

“Saya ingatkan saya akan berhentikan kalau di wilayah Jawa Tengah ada peredaran narkoba, dan di Lapas Pekalongan jadi catatan saya, karena terjadi peredaran yang luar biasa. Saya tidak akan tutupi hal ini, karena saya ingin melakukan yang terbaik untuk Negera dan Bangsa,”Kata  Dewa Putu Gede

Oleh karena itu, semua lapas dan rutan di Jawa Tengah untuk bekerja sama dengan BNN ( Badan Narkotika Nasional) dan Polri agar tidak ada lagi peredaran maupun penggunaan narkoba.

Ia juga mengatakan, apresiasi yang luar biasa kepada Pemkab Batang, karena sudah berkontribusi besar terhadap Rutan  Batang  menjadi terbaik di antara yang baik. Tidak hanya bersih rapi dan tapi juga zero narkoba.

Wakil Bupati Batang Suyono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, selamat bertugas kepada M. Ilham Agus Setyawan menempari jabatan barunya, dan selamat datang kepada Yusup Gunawan yang menduduki Kepala Rutan Rowobelang Batang  .

” Jabatan adalah amamah maka ditempatkan dimanapun harus memiliki Integritas, karena ada karakter yang mengikuti kata hati menjalankan tugas sesuai prosedur dan menerjemahkan Rutan atau Lapas sebagai media untuk memperbaikai hidup para warga binaan agar bisa bermanfaat lagi di tengah – tengah masyarakt,” Kata Suyono.

Ia juga meminga agar di jabatan yang baru bisa cepat betadaptasi dengan lingkungan kerjanya serta koordinasi dan komunikasi, teruskan dan lajukan hal yang sudah baik, tingkatkan prestasinya. 

Sebelumnya Yusup Gunawan menjabat Kapa Seksi Pembinaan Anak Disik Lapas Kelas IIA Pekanbaru Riau. Sedangkan M Ilham Agung Setyawan promosi sebagai Kepa Lapas Kelas IIB Gunung Sitoli Sumatra Utara. (Suarabaru.id/sb)