blank
Mauricio Pochettino/dok

MANCHESTER – Tottenham Hotspur menang telak 3-0 di markas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (28/8) dini hari WIB. Hasil itu menjadi sinyal untuk para rival di Premier League. Namun, manajer Mauricio Pochettino ingin timnya tetap kalem. Harry Kane mencetak gol pertama pada menit ke-50, lalu diikuti dua gol dari Lucas Moura di menit ke-52 dan 84.

Bisa mengunci kemenangan pada babak kedua menunjukkan adanya kematangan dalam diri Spurs. Kini, tinggal bagaimana tim London Utara itu konsisten sepanjang musim untuk terus bersaing di papan atas. “Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Ini bisa memberikan kami kepercayaan diri tinggi, dan keyakinan dengan bagaimana kami bekerja. Kami tahu akhir musim masih terlalu jauh. Karena itu, kami perlu terus berusaha dan mencoba konsisten,” kata Mauricio Pochettino.

Menurut dia, penting untuk tetap tenang dan terus bekerja keras. Mantan manajer Southampton ini sangat senang dengan hasil akhir. ”Kredit tetap untuk pemain. Kami punya filosofi kami sendiri dan mencoba menghormati itu,” imbuhnya seperti dilansir BBC. Spurs kini menjadi satu dari empat tim yang masih sempurna di tiga pekan pertama bersama Liverpool, Chelsea, dan Watford. Sementara juara bertahan Manchester City berada di posisi kelima.

Pochettino melihat pembicaraan soal gelar masih terlalu dini. Dia cuma berharap para pemain tetap tenang dan tak cepat terbuai dengan hasil-hasil dari laga ke laga. “Hal terpenting adalah tetap kalem. Kalau di akhir musim dengan 10 laga tersisa kami ada di posisi bagus, maka kami sudah menunjukkan kami bisa bersaing,” jelas manajer berkebangsaan Argentina ini. (rr)