blank
Lionel Messi/dok

BARCELONA – Barcelona menjalani tur pramusim ke AS minus beberapa pemain kunci. Lionel ”La Pulga” Messi dan Luis ”El Pistolero” Suarez dipastikan tak ikut ke Negeri Paman Sam. La Blaugrana terbang ke AS dengan membawa 28 pemain. Dari jumlah itu, 15 pemain dari skuad utama dan 13 anggota pemain Barca B. La Pulga (Si Kutu) mendapatkan waktu libur tambahan meski Argentina tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Selain Messi, yang absen adalah Suarez, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, dan Ousmane Dembele. Dua pemain anyar, Clement Lenglet and Arthur, dibawa dalam tur ini bersama mereka yang baru kembali dari masa peminjaman seperti Munir, Rafinha, dan Marlon Santos. Barca bakal menjalani tiga pertandingan di ajang International Champions Cup (ICC), yakni melawan Tottenham Hotspur (28 Juli di Los Angeles), AS Roma (31 Juli/Dallas), dan AC Milan (4 Agustus/San Francisco). Setelah itu Los Cules jumpa Sevilla pada laga Piala Super Spanyol di Tangier, Maroko, 12 Agustus mendatang.

Musim lalu Los Azulgrana memenangi juara La Liga dan Copa del Rey. Untuk musim 2018-2019, pelatih Ernesto Valverde tentu berambisi meraih trofi Liga Champions. (rr)