blank
Javi Martinez/dok

KLAGENFURT – Bayern Munich mengawali pramusim di International Champions Cup (ICC) 2018 dengan kemenangan. Juara Bundesliga itu mengatasi Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di Stadion Woerthersee, Klagenfurt, Austria, Sabtu (21/7). Kedua tim sama-sama belum bisa menurunkan kekuatan penuh. Beberapa pemain mereka masih berlibur selepas tampil di Piala Dunia Rusia.

Bayern tetap memainkan sejumlah pemain utama seperti Arjen Robben, Javi Martinez, dan Franck Ribery. Ketiganya diturunkan sejak awal oleh pelatih baru Die Roten, Niko Kovac. Pelatih PSG Thomas Tuchel banyak memasang pemain muda. Les Parisiens mencoba kiper anyar yang dibeli dari Juventus, Gianluigi Buffon.

PSG unggul lebih dulu melalui Timothy Weah. Putra George Weah itu menaklukkan kiper Sven Ulreich dengan meneruskan umpan dari Kevin Rimane. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0. Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui tandukan Javi Martinez yang memanfaatkan sepak pojok Robben. Delapan menit kemudian tenadangan bebas Renato Sanches menghasilkan gol kedua.

Si Merah menambah keunggulan pada menit ke-78. Joshua Zirkzee menuntaskan umpan Serge Gnabry dengan tendangan setengah voli dari dalam kotak penalti. Hasil ini menjadi modal Bayern untuk melanjutkan pramusim ke AS. Mereka selanjutnya akan menghadapi Juventus dan Manchester City. Sementara PSG terbang ke Singapura untuk bertemu Arsenal dan Atletico Madrid. (rr)