blank
Danramil-05 Baturetno Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Sumadi (ketiga dari kiri) menyerahkan hadiah tumpeng kenduri kepada Kapolsek AKP Subroto, sebagai manuver surprise dalam menyampaikan ucapan selamat HUT Ke 72 Bhayangkara.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Para prajurit TNI-AD jajaran Koramil di Distrik Baturetno Kodim 0728 Wonogiri, mulai mengawali kegiatan pra-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 102 Tahun Anggaran (TA) 2018, di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo (sekitar 50 Kilometer arah tenggara Kota Wonogiri). Bersamaan itu, melakukan manuver membuat kejutan dengan memberikan hadiah tumpeng kenduri ke Polsek Baturetno.
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, melalui Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandipendim) 0728 Wonogiri, Letda (Inf) Nurhadi, Selasa (3/7), menyatakan, kegiatan pekerjaan pisik pra-TMMD Reguler TA 2018 ini, telah diawali mulai hari Senin (2/7). Kegiatan tahap awal direncanakan akan berlangsung selama satu minggu, dan dibuka Dandim 0728 Wonogiri melalui Pasiter Kapten (Inf) Agus Priyanto.
Kegiatan pra-TMMD ini, bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian agar hasil pencapaian TMMD yang telah dijadwalkan. ”Dimaksudkan agar dapat menghasilkan kegiatan yang lebih berkualitas, yang pencapaiannya dapat tepat waktu dan tepat mutu, sebagaimana waktu yang telah ditentukan,” jelas Letda (Inf) Nurhadi.
Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Agus Priyanto, menyebutkan, langkah awal melakukan kegiatan pra-TMMD ini, mencakup sasaran utama yakni pelaksanaan pembersihan dan pembukaan badan jalan sepanjang 130 Meter di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Yang itu disertai pekerjaan penimbunan pada cekungan-cekungan badan jalan, dan pengeprasan tebing sisi jalan.
Untuk teknis pengerjaannya dikoordinasikan dengan Kepala Desa (Kades) Sukoharjo, Sartono, bersama jajaran perangkat desa setempat dan tokoh masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukoharjo, Setu Teguh Prasojo, menambahkan, pada hari pertama dilaksanakan kegiatan pra-TMMD ini, telah diturunkan para prajurit TNI-AD dari jajaran Koramil se Distrik Baturetno sebanyak 15 personel, dipimpin Batuud Koramil-07 Tirmotoyo, Peltu Saeroji.

Dalam pelaksanaannya juga mengerahkan warga sebanyak 80 orang, yang dipimpin oleh Ketua Rukun Warga (RW) Dusun Dadapan, Jiko, bersama para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Secara bersama-sama, mereka melakukan gugur gunung (kerja bakti) gotong royong mempersiapkan badan jalan yang kelak akan diperkeras dengan lapisan cor beton pada bagian atasnya.

Sementara itu, berkaitan peringatan HUT Ke 72 Bhayangkara, Danramil-05 Baturetno Kapten (Inf) Sumadi beserta anggota, melakukan manuver surprise memberikan hadiah tumpeng kenduri kepada Kapolsek Baturetno AKP Subroto bersama jajarannya. Dalam kesempatan tersebut, sekaligus disampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara Tahun 2018, yang ini membuat haru Kapolsek bersama anggotanya. ”Semoga hubungan sinergitas TNI bersama Polri, senantiasa dapat terus diwujudkan dalam mengemban tugas menjaga keamanan bangsa dan keutuhan NKRI,” ujar Danramil Kapten (Inf) Sumadi.(suarabaru.id/bp)