blank
Truk bermuatan ampo (tanah lempung) dari wilayah Pacitan, Jatim, ini mengalami kecelakaan tunggal terguling di jalan tikungan Lingkungan Ngebrak Kidul, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Pemicunya, karena remnya blong.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kecelakaan tunggal menimpa sebuah truk bermuatan ampo (tanah lempung), di jalan tikungan Lingkungan Ngebrak Kidul, Kelurahan dan Kecamatan Giriwoyo (55 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri). Sopir dan kernetnya selamat, namun posisi truk yang terguling miring tersebut, telah merusak bangunan rumah milik warga.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kecelakaan tunggal ini dialami oleh truk Mitsubishi berplat nomor AE 9722 US. Kejadiannya berlangung Sabtu malam (23/6) pukul 19.30. Truk dikemudikan Aris Budiono (35), warga asal Jalan Ukel Nomor: 59 RT 3/RW 4 Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Pacitan, Jatim.
Kecelakaan tunggal ini, lokasinya berada di ruas jalan lintas provinsi Pacitan (Jatim)-Wonogiri (Jateng), tepatnya di jalan tikungan depan kios mebel Jati Mulyo. Saat itu, truk yang dikemudikan pria kelahiran 15 April 1983 tersebut, melaju dari arah Pacitan, Jatim, dengan tujuan ke Sidoharjo, Jatim, melalui jalur lintas provinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).
Truk milik PT Sugeng Makmur Jaya Abadi Jalan Letjen S Parman Kecamatan dan Kabupaten Ponorogo, Jatim, itu di lokasi kecelakaan mengalami rem blong. Sopir Aris Budiono dan Kernet Tedi Kristanto, kepada petugas menyatakan, saat kejadian rem truknya blong, keduanya berupaya mengendalikan truk agar tidak bertabrakan dengan pengguna jalan lain. Stir kemudian dibanting ke sisi kiri, tapi menyebabkan truk terguling dan merusak rumah milik Mulyono di Lingkungan Ngebrak Kidul, Kelurahan dna Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri.
Anggota Polsek Giriwoyo dibantu personel Koramil setempat, segera mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan penanganan dan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan tempat truk tersebut terguling. Bersama itu, polisi meminta keterangan pada saksi Tedi Kristanto (37) warga asal Jalan Cempaka 220 RT 5/RW 1, Kelurahan Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Pacitan, Jatim. Juga meminta keterangan dari saksi Mulyono (61) yang rumahnya rusak kerobohan truk yang terguling tersebut, serta saksi Kuntoro (50) warga Desa Sekar, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jatim.(suarabaru.id/bp)