blank
Ganjar Pranowo Berkunjung Ke Pabrik Kassa
TEGAL – Mendukung pesta demokrasi dalam gelaran Pilgub Jateng pada Rabu 27 Juni mendatang, PT Ahmadaris akan meliburkan karyawan satu hari. Kebijakan itu dilakukan untuk memastikan karyawannya menggunakan hak pilih di TPS.
Sambil memandu calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Ganjar Pranowo, Direktur Operasional PT Ahmadaris, Stevanus menegaskan dirinya mendorong agar seluruh karyawan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah periode 2018 – 2023.
“Supaya mereka menggunakan hak suaranya dalam Pilkada,” kata dia, Jumat (22/6/2018) di Jalan Raya Padaharja KM 5, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.
Meski ada imbauan dari Dinas Ketenagakerjaan untuk meliburkan karyawan, Stefan mengatakan keputusan memberikan libur karyawan merupakan kebijakan masing-masing perusahaan.
“Kami juga sudah mendapat imbauan dari Disnaker. Akhirnya, kami tetapkan untuk libur. Supaya pada nyoblos Pak Ganjar,” tegasnya.
Ganjar yang diajak keliling di pabrik pembuat kain kassa dan perban tersebut sempat membuat karyawan semringah. Mereka tidak menyangka, orang yang biasanya hanya diliat di televisi maupun media massa kini di hadapan mereka. Rani Puspitasari salah satunya. Dia menuturkan baru kali pertama bertemu langsung dengan Ganjar.
“Ya kagum sama beliau. Orangnya ternyata ramah, asik. Besok mau saya coblos saja,” ujar warga Munjung Agung, Kecamatan Kramat itu.
Bukan hanya keliling dan menyapa pekerja yang didominasi kaum hawa tersebut, Ganjar juga melihat langsung sejumlah proses produksi kain kasa dan perban dan tentu, tetap sambil mengajak karyawan bercanda untuk melepas lelah.
“Inilah suasana di dalam pabrik kain kassa. Coba lihat betapa cepatnya mbak-mbak ini mengepak kain, ada yang berani balapan mengepak? Silakan ditantang,” kelakar Ganjar kala membuat video blog (vlog) bareng para karyawan.