blank
Suasana Open House di Rumah Kontrakam Ganjar Pranowo

SEMARANG– Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggelar open house di rumah kontrakannya, Jalan Tengger Timur Raya No 1, Gajahmungkur, Semarang, Kamis (21/6). Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 itu dihadiri masyarakat beragam kalangan.

Tetangga sekitar rumah kontrakan datang pada awal-awal acara. Diikuti sejumlah pejabat Pemprov Jateng, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta. Berikutnya para relawan, simpatisan Ganjar Yasin, dan masayarakat umum berbagai daerah tiba berombongan.

Selain bersalaman dan halalbihalal, kesempatan berfoto bersama tentu tak dilewatkan. Lepas itu, para tamu menyantap hidangan yang sudah disiapkan. Ada nasi ayam, soto, dan sop.

Menjelang siang, belasan anggota Komunitas Sahabat Difabel datang didampingi pendirinya Noviyana Dibyantari. Ganjar menyambut bersama isteri, Siti Atikoh, dan putera M Zinedine Alam Ganjar.

“Kok tau ada acara, siapa yang kasih tahu,” kata Ganjar.

“Bu Novi (Noviyana Dibyantari) yang mengajak. Kebetulan tadi kita habis acara festival kuliner,” kata Didik Sugiyanto (34), Ketua Komunitas Sahabat Difabel.

Sembari mengobrol, Didik dari atas kursi rodanya bercerita aktifitas penyandang disabilitas di Rumah Difabel Jalan MT Haryono 266 Semarang. Ana

“Saya punya bengkel variasi sekarang sedang buat prototipe alat bantu kursi roda supaya teman-teman bisa beraktifitas lebih mudah,” kata pria 34 tahun itu.

Tak ketinggalan, Ana Okta (39) bercerita tentang hobi fotografi dan kesehariannya mengurus media sosial komunitas. “Twitter, facebook, instagram, sekarang Youtube juga pak,” kata penyandang celebral palcy sejak kecil itu.

Kesempatan berkumpul itu tak dilewatkan Ganjar untuk nge-vlog. Bersama para sahabat difabel, mereka memmbuat vlog ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

“Selamat ulang tahun pak Jokowi, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan memimpin bangsa ini, memimpin kami semua,” kata Ganjar.

blank
Ganjar Pranowo menyalami Warga Defabel

Persiapan Debat

Sejumlah awak media nampak ikut hadir. Dalam sesi wawancara tentang debat pamungkas Pilgub Jateng, Ganjar menyatakan tidak ada persiapan khusus.

“Tidak ada persiapan khusus kita lihat temannya dan menjelaskan kepada masyarakat mungkin menyiapkan data2-data saja. Imajinasinya agar mereka mengerti ini yang sudah dan akan kita kerjakan,” kata Mantan Wakil Ketua Komisi II itu.

Terkait sejumlah survei yang menyatakan pasangan Ganjar Yasin unggul jauh, Ganjar mengaku data tersebut justru sebagai penyemangat untuk mesin partai berlari lebih kencang.

“Ada banyak survei, ada yang kita kalah juga, dua atau tiga yang kita kalah, tinggal para polster beradu kredibilitas nanti bisa disandingkan ini kredibel ini tidak. Posisi seperti ini kita jaga saja, kita tidak usah menyerang lawan, menjelekkan, memfitnah, kita menjaga suasana. Itu artinya kita lari maraton, menjelang garis finish tidak boleh melambat, harus dipercepat,” tegas Cagub nomor urut satu itu.(SuaraBaru.id/sl)