Bagikan
Waka Polda Jateng Brigjend Ahmad Luthfi dan Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan foto bersama petugas pospam 2, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Waka Polda Jateng Brigjend Pol Ahmad Luthfi meminta, kehadiran Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran jangan dianggap biasa. Keberadaan pospam penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat.

Dia menegaskan itu ketika meninjau Pospam 2 Operasi Ketupat Candi 2018 di kawasan Alun-alun Kota Magelang, Senin (18/6).Kedatangannya disambut Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan bersama staf.

Pada kunjungan itu Brigjend Pol Ahmad Luthfi menyerahkan tali asih kepada kepala posyan 2 dan anggota TNI yang juga bertugas di posyan tersebut.

Saat memberikan pengarahan kepaa petugas pospam Waka Polda Jateng juga meminta saat mengamankan masyarakat,  kita harus aman lebih dahulu. ‘’Saya tidak ingin anggota kita konyol. Pelajaran yang berharga untuk tidak menganggap remeh masalah keamanan. Kapospam juga harus bisa mengawasi dan memanage anggotanya,’’ pintanya.

Dia menegaskan, kapospam tidak boleh manja, arahkan dan kasih direktif kepada anggotanya, dan tidak menunggu petunjuk pimpinan. Ini menjadi tolak ukur dinamika operasi.

‘’Dengan bergabungnya TNI, Dinas Perhubungan, Senkom dan lainnya, untuk pemecahan masalah (problem solving) apabila ada permasalahan di pospam harus segera ditangani. Teman-teman TNI tugasnya sama, untuk back up Polri di pospam,’’ ujarnya. (SMNet.Com/dh)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here