blank
Ganjar bersama istri dan anak semata wayangnya.(Foto: SB.id/dok)

PURWOREJO – Calon Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo membuat beberapa video ucapan selamat Iedul Fitri 1439 Hijriyah. Salah satunya dipersembahkan khusus untuk pasangan calon nomor urut dua, Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Calon Gubernur Jateng nomor urut 1 itu mengatakan hari raya Idul Fitri merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kerukunan masyrakat Jateng, terutama saat pilkada.

Ucapan itu direkam saat Ganjar menengok tol fungsional ruas Salatiga-Kartasura, Rabu (13/6/2018) kemarin.

“Pak Dirman, Mbak Ida, serta seluruh pendukungnya dan seluruh masyarakat Jawa Tengah, saya, pasangan Ganjar-Yasin, menyampaikan selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Dia berharap silaturahmi antardua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tetap terjaga.

Menurut dia, suasana Pilkada di Jawa Tengah secara umum sudah baik dan kondusif.

“Sekali lagi saya ingin memberi tontonan masyarakat bahwa pilkada di Jawa Tengah ini memang adem. Sesuai tagline, becik tur nyenengke,” ujar Ganjar usai shalat ied, Jumat (15/6/2018).

Dia juga berharap semua pihak turut menjaga kondusifitas pilkada, termasuk mengantisipasi kampanye hitam (black campaign) yang merugikan.

Video ucapan itu diunggah dalam sejumlah akun media sosial milik Ganjar saat malam takbiran.

Ganjar melaksanakan Shalat Ied di Kutoarjo, Purworejo. Setelahnya ia membuka open house di rumah almarhum orang tuanya itu. Ratusan warga sekitar berduyun-duyun memadati rumah sederhana bergaya tradisional Jawa itu.

Sore hari ia dijadwalkan menuju Purbalingga untuk merayakan lebaran bersama keluarga istrinya, Siti Atikoh Supriyanti. Esoknya giliran menuju rumah masa kecilnya di Tawangmangu, Karanganyar.

Ucapan Selamat untuk Masyarakat

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 H,  Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo juga membuat Video Blog (Vlog) ucapan Idul Fitri. Ganjar menyampaikan selamat Idul Fitri untuk seluruh masyarakat Jawa Tengah.

Mengenakan baju koko putih dan peci hitam, Ganjar yang didampingi istri, Siti Atikoh dan putra semata wayangnya, Zinedine Alam,  calon gubernur yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen ini memohon maaf atas semua kesalahan yang pernah diperbuat selama ini.

“Saya Ganjar Pranowo bersama istri dan anak saya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah,” ungkapnya mengawali ucapan Idul Fitri.

Sebagaimana ucapan Idul Fitri yang biasa disampaikan, Ganjar juga menyampaikan harapannya agar masyarakat mendapatkan kebahagiaan, kedamaian, dan kesenangan, bagi seluruh warga.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut Ganjar menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah yang sedang merayakan kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa.(SuaraBaru.id/ikun)