blank
Wali Kota Sigit Widyonindito turun ke jalan ikut kirab budaya, SMNet.Com/dh

 

MAGELANG- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Ke 1.112 Kota Magelang, Minggu sore (22/4) digelar kirab budaya. Kegiatan itu  diikuti 47 peserta dari berbagai instansi baik negeri maupun swasta. Antara lain Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan swasta.

Ketua Panitia Kirab Budaya, Joko Budiono mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meramaikan peringatan Hari Jadi Ke 1.112 Kota Magelang.

‘’Selain itu, juga sebagai sarana  mempromosikan semua  potensi yang ada di Kota Magelang. Termasuk berbagai karya seni budaya,’’ katanya.

Rute yang dilewati kirab budaya dimulai dari Lapangan Rindam IV Diponegoro, kemudian Jalan A Yani, Jalan Pemuda, Sudirman dan finis di Jalan Ikhlas. Setiap kelompok diberi waktu sekitar 3 menit untuk menampilkan atraksi atau tarian di depan panggung kehormatan di alun-alun.

Sejumlah kelompok yang tampil dalam kirab budaya, antara lain para kepala OPD Pemkot Magelang, Polwan Polres Magelang, Badan Lingkungan Hidup dan perwakilan sejumlah selolah di Kota Magelang.

 

 

blank
Kesenian tampil pada kirab budaya, SMNet.Com/dh

Kirab budaya tersebut menyita perhatian ribuan warga untuk menyaksikan di pinggir jalan yang dilewati.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, kirab budaya Kota Magelang setiap tahun diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Magelang.

‘’Gelar budaya ini menggambarkan seni budaya yang ada di Kota Magelang. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mengisi kirab budaya ini,’’ ujarna.

Sigit juga mengapresiasi warga Kota Magelang yang terus mendukung program-program Pemerintah Kota Magelang sehingga makin hari makin baik dan maju.

‘’Mari jaga Kota Magelang yang selama ini sudah baik menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat dari luar Magelang untuk berkunjung ke sini,’’ pinta Sigit. (SMNet.Com/dh)