blank
Beberapa atlet sepatu roda Kota Magelang yang menerima medali pada Kejuaraan Banyumas Open, 13-14 April 2018, SMNet.Com/dok

 

MAGELANG- Atlet-atlet sepatu roda Kota Magelang kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Sejumlah medali berhasil dibawa pulang pada Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional, Banyumas Open 2018, pada 13-14 April 2018.

Pelatih Sepatu Roda Kota Magelang, Erlangga mengatakan, pada kejuaraan itu pihaknya mengirimkan 7 orang atlet dan seluruhnya membawa pulang medali.

Mereka adalah Yosua Samolala B (1 emas), M.Rafi Aryanandana (1 perunggu), Nafeeza Lamarch (1 perunggu), Desvita Putri (2 emas), Alya Rizka (1 perak), Vanesya (2 perak) dan Gendis (3 perunggu).

Raihan itu, menurut Erlangga, merupakan prestasi  membanggakan. Mengingat, peserta kejuaraan sebanyak 334 atlet dari 30 klub juga menampilkan kemampuan terbaik saat bertanding di Lapangan Sepatu Roda GOR Satria, Purwokerto.

Pertandingan yang dilombakan dibagi dalam kategori standar dan speed. Sementara, para peserta dibagi dalam kelompok umur dan kelompok senior.

‘’Sejauh ini, raihan prestasi yang diperoleh para atlet di kejuaraan Banyumas Open sangat bagus dan membanggakan. Namun demikian, hal ini harus tetap membuat kita fokus dan waspada, jangan lengah,’’ terangnya, kemarin.

Dia menerangkan, kekuatan para atlet sepatu roda di daerah, khususnya di Jawa Tengah mulai merata. Kondisi tersebut patut diwaspadai, jika Kota Magelang menargetkan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

‘’Kita perlu tetap fokus berlatih dan tentunya didukung penuh oleh pemkot, KONI, maupun stakeholder lainnya. Baik dari segi dukungan psikologis, sarana prasarana maupun apresiasi bentuk perhatian lainnya yang dapat berimbas positif secara langsung pada masing-masing pelaku olahraga,’’ pintanya.

Sementara itu, atlet sepatu roda peraih medali emas di kejuaraan Banyumas Open, Yosua Samolala B, mengatakan, keikutsertaannya di kejuaraan ini merupakan bekal untuk mencapai cita-citanya ke depan. ‘’Saya bercita-cita menjadi juara dunia untuk olahraga sepatu roda,’’ tuturnmya.

Sebelumnya, Yosua juga menjadi penyumbang medali emas bagi Kota Magelang dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas) 2015.

Jelang pelaksanaan Porprov Jateng yang rencananya dilaksanakan  Oktober 2018, Yosua digembleng secara khusus di Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan, prestasi Yosua akan terus meningkat melalui pembinaan yang dilakukan. (SMNet.Com/dh)