blank
Para murid tampil menari di hadapan juri, ketika mengikuti event lomba FLS2N jenjang pendidikan SD tingkat Kecamatan Wonogiri, yang digelar di SD 4 Wonogiri Kota, SMNet.Com/bp

 

WONOGIRI- Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa dapat menggugah daya cipta dan membentuk kelembutan hati, serta menguatkan karakter.
Pemahaman tentang seni dan budaya ini, Senin (16/4), diangkat
menjadi tema dalam gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) Tahun 2018 tingkat Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.
Event FLS2N bagi murid SD ini digelar di SD 4 Wongiri dan dibuka resmi oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Wonogiri, Mulyatno.

Ketua Panitia dan Penanggungjawab FLS2N Kecamatan
Wonogiri Kota, Widodo dan Mahmud Yunus, menyatakan, kegiatan ini untuk memberikan wadah bagi para siswa guna menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik, dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.
‘’Gelar FLS2N ini diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni budaya dan sastra, utamanya untuk ajang menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik di jenjang pendidikan SD, dalam mengembangkan bakat dan kemampuan para siswa,’’ jelas Widodo.

Disamping itu, timpal Mahmud Yunus, juga untuk menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni, khususnya tentang
nilai-nilai seni tradisi yang berakar pada budaya bangsa.
Ada empat cabang kesenian yang dilombakan dalam event FLS2N kali ini, terdiri atas lomba menyanyi tunggal (solo vokal), seni tari, seni pantomim dan lomba gambar berceritera. Panitia membatasi para peserta yang ikut dalam evnet FLS2N ini, maksimal mereka yang kelahirannya 1 Januari 2006 atau berusia 12 tahun. Total peserta sebanyak 195 siswa dari 26 SD. Mereka terdiri atas 41 siswa mengikuti lomba menyanyi  tunggal, 78 murid mengikuti loma seni tari, 35 anak
menjadi peserta lomba seni pantomim, dan sebanyak 41 murid mengikuti lomba gambar berceritera.(SMNet.Com/bp)