blank
Wali Kota Sigit Widyonindito dan Wakil Wali Kota Windarti Agustina ziarah ke makam pendahulunya. Kegiatan ini mengawali rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 1.112 Kota Magelang pada 11 April mendatang, SMNet.Com/dh

 

MAGELANG- Mengawali rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 1.112 Kota Magelang pada 11 April mendatang, Wali Kota Sigit
Widyonindito bersama Wakil Wali Kota Windarti Agustina melakukan ziarah ke makam para pendahulunya, kemarin (4/4).

Yaitu mantan Wali Kota Magelang R Wibowo Hellie yang menjabat 1956-1958 dan  Argo Ismoyo 1958-1965 dan 1965-1966). Makam kedua mantan wali kota itu berada di TPU Kampung Potrobangsan, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Sebelum tabur bunga pada kedua makam  pendahulunya, Sigit dan Windarti didampingi sejumlah kepala  organisasi perangkat daerah ( OPD) Pemkot Magelang melakukan doa bersama dipimpin KH  Mansyur  Siradj.

Sedang Asisten Sekda Bidang Humas, Umum dan Perlengkapan, Isa Ashari, memimpin rombongan ziarah ke makam mantan Wali Kota Magelang periode 1948-1956, Mukahar Rono Hadiwidjojo yang  dimakamkan di   Taman Makam Pahlawan Prawira Reksanagoro di Kota Pekalongan.

Selanjutnya ziarah ke makam  Moch Soebroto ( mantan Wali Kota Magelang 1966-1979 ) di pemakaman umum Dukuh Sayangan, Desa Sumyang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten dan  makam mantan Walikota Magelang periode 1989-1994, Rudy Sukarno di TPU  Dusun Pandean, Desa Gandok,
Kecamatan  Condong Catur,  Sleman, Yogyakarta dipimpin Staf Ahli Wali Kota Magelang, Suko Tri Cahyo.

‘’Biasanya  kami berdua ( wali kota dan wakil wali kota-red) selalu berbagi tugas melakukan ziarah ke makam senior kami yang ada di luar kota. Tetapi, untuk kali ini saya dan bu wakil wali kota tidak bisa ziarah ke luar kota karena ada agenda dinas di Kota Magelang yang tidak bisa diwakilkan,’’ ungkap Sigit.

Dia mengemukakan, ziarah ke makam para pendahulunya
merupakan bagian dari agenda Hari Jadi Kota Magelang, sekaligus sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pendahulu yang pernah memimpin Kota Magelang.

‘’Acara ini juga dijadikan ajang napak tilas, agar para penerus
pemerintahan mengenang siapa saja yang pernah memimpin  Kota Magelang,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, para senior yang telah mendahului, merupakan tokoh-tokoh yang berperanan sangat penting untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Magelang pada zamannya. (SMNet.Com/dh)