blank
Yannick Carrasco/dok

MADRID – Atletico Madrid bakal melepas Yannick Carrasco dan Fernando Torres. Musim ini dua pemain itu kalah bersaing dari Kevin Gameiro, Antoine Griezmann, dan Diego Costa. Carrasco butuh jam terbang demi satu tempat di skuad Belgia menuju Piala Dunia 2018. Musim ini dia baru tampil delapan kali di La Liga dengan torehan tiga gol. Sementara kontrak Torres kemungkinan tak diperpanjang.

Pindah klub merupakan opsi terbaik untuk keduanya. Liga Super China menjadi tujuan. Klub promosi Dalian Yifang berminat mendatangkan Carrasco dan Torres. Dalian butuh tenaga baru untuk bisa eksis. Pelatih Atletico Diego Simeone berharap kepindahan keduanya berdampak positif. Tim tidak mau menahan mereka demi ambisi masing-masing.

“Yang penting untuk kami adalah kemenangan tim. Kami berdua ingin yang terbaik buat klub,” ujar Simeone. Carrasco berposisi sebagai sayap kiri. Dia juga bisa berperan jadi penyerang lubang. Sementara Torres adalah striker murni. Untuk posisi penyerang tengah, pilihan utama Simeone adalah Costa dan Griezmann. Costa, yang resmi bergabung pada Januari lalu, telah membuktikan kapasitasnya selaku tukang gedor andalan. (smn/rr)