blank
Ousmane Dembele/dok

BARCELONA – Ousmane Dembele mendapat kesempatan unjuk kemampuan saat Barcelona menjamu Girona dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (25/2) dini hari WIB. Winger asal Prancis itu sudah gatal ingin bermain setelah terbebas dari cedera. Pelatih Barca Ernesto Valverde mulai melakukan rotasi minor untuk mencegah penurunan performa timnya. Dembele disiapkan mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di barisan penggempur.

Plot starter juga diberikan Valverde untuk pemain anyarnya, Philippe Coutinho. Mantan bintang Liverpool itu tak boleh dimainkan ketika La Blaugrana menahan Chelsea 1-1 pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions.

Girona bukanlah lawan yang mudah. Mereka pernah mengalahkan Real Madrid 2-1 dan dua kali menahan imbang Atletico Madrid. Pablo Machin, pelatih Girona, terbilang sukses. Dia berhasil mematangkan tombak kembar, Portu dan Cristhian Stuani. Duo itu mampu mengoleksi 22 gol.

Machin berharap gebrakan skuadnya bisa bertahan hingga akhir musim. Dia ingin Cristhian Stuani dan kawan-kawan mampu meraih tempat di Liga Europa musim depan. Girona diperkirakan memberikan perlawanan, tapi Los Cules akan sulit dibendung. Apalagi jika Messi dan Suarez langsung panas sejak menit-menit pertama. (smn/rr)