Bagikan
Sadio Mane/dok

LIVERPOOL – Liverpool akan mengudeta posisi kedua yang ditempati Manchester United (MU) jika mampu mengatasi West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (24/2). Saat ini The Reds tertinggal dua poin di belakang The Red Devils. MU baru memainkan pertandingan melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/2).

Peluang Si Merah untuk membekap West Ham sangat terbuka. Kondisi tim dan faktor tuan rumah amat mendukung anak-anak asuhan Juergen Klopp. Liverpool sedang garang dengan mencetak tujuh gol dan tanpa kebobolan dalam dua laga terakhir. Kehilangan Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona tak begitu mempengaruhi kekuatan The Anfield Gank. Klopp kini punya Fab Three pada diri Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mo Salah. Kegarangan trio lini depan itu membuat Liverpool semakin diperhitungkan.

Mane, yang sebelumnya di bawah Salah dan Firmino untuk urusan mendulang gol, sekarang telah menemukan sentuhannya. Kepercayaan Klopp dibayar tuntas oleh Mane. “Sadio tampil oke lagi belakangan ini. Dia hanya tak bermain konsisten seperti yang biasa kita lihat,” ungkap Klopp.

Menurut pelatih asal Jerman itu, dalam kondisi di puncak permainan Mane adalah ancaman untuk semua tim. Penyerang berkebangsaan Senegal ini bertipe pekerja keras dan sangat menguntungkan The Reds ketika mampu mengontrol bola dengan baik. “Sadio berlatih konsisten pada level tertinggi dalam lima-enam pekan terakhir. Hanya itu satu-satunya cara kembali ke performa terbaiknya,” jelas Klopp.

Dia meminta Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk tak meremehkan West Ham. Apalagi belakangan ini The Hammers bangkit dan menyulitkan tim-tim kuat seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Di kubu West Ham, manajer David Moyes bisa kembali diperkuat gelandang serang Manuel Lanzini. Pemain asal Argentina itu sebelumnya absen sebulan lantaran cedera hamstring. Namun, Moyes bakal kehilangan gelandang Edimilson Fernandes dan Pedro Obiang, serta striker Andy Carroll. Mantan pelatih MU itu sudah menyiapkan strategi untuk menghambat laju Si Merah. (smn/rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here