blank
Pemain tengah PSIS Semarang, Melkyor menguasai bola dibayang-bayangi pemain Persiba Balikpapan. Pada pertandingan persahabatan tersebut, PSIS menang 2-0 atas tamunya, SMNet/dh

MAGELANG- PSIS Semarang menang atas Persiba  Balikpapan 2-0 pada laga persahabatan  yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (10/2).  Bermain dengan pemain pelapis di babak pertama, PSIS langsung mengebrak dan berhasil membuat gol cepat pada menit 2 melalui kaki   Erik Dwi Ermawansyah. Sedang gol kedua dicetak striker Albi Lanju di menit 83.

Gol pertama tercipta setelah Erik menerima umpan bola tendangan bebas dari salah satu rekannya dari luar kotak penalti,  dan Erik mampu memanfaatkan dengan menjebloskan bola ke gawang Persiba yang dijaga  Fajar, yang juga mantan kiper tim Pra PON Jateng.

Meskipun materi pemain yang diturunkan pelatih Subangkit pada babak pertama sebagian besar pemain pelapis, namun mereka mampu mengatasi permainan  tim Beruang Madu.
Memasuki babak kedua, Subangkit melakukan rotasi total pemainnya sekaligus mengubah formasi 3-4-3 menjadi 4-2-3-1 dengan menurunkan pemain inti yang selama ini diturunkan sebagai starter. Hanya meninggalkan Jandia Eka Putra sebagai penjaga gawang.

Bermain dengan tim yang lebih kuat pada babak kedua, PSIS bermain dengan tempo tinggi. Beberapa kali peluang tercipta peluang melalui pergerakan Komarodin, Bayu Nugroho dan Hapidin.Namun anak  asuhan pelatih Wenderay mampu melayani permainan cepat PSIS di awal babak kedua.

Terus menyerang, PSIS akhirnya menambah keunggulan pada menit ke 83 melalui tendangan Said Marjan memanfaatkan umpan dari  Gilang. Kedua pemain tersebut baru dimasukkan oleh pelatih Subangkit di menit 75.
Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan PSIS.
Usai pertandingan pelatih Subangkit mengatakan,  tidak maksimalnya permainan anak asuhnya terutama di babak pertama disebabkan mereka masih  merasa lelah dampak dari latihan fisik yang dilakukan di Bandungan, Kabupaten Semarang beberapa hari sebelumnya.

‘’Mungkin  para pemain masih  terdampak dari latihan fisik yang
dilakukan di Bandungan, seperti kaki –kaki masih “njarem” atau
lainnya,’’ ujarnya.

Menurutnya, usai memenangkan pertandingan melawan  tim Beruang Madu tersebut, pihaknya masih merencanakan akan menggelar pertandingan ujicoba dengan beberapa tim lagi. PSIS juga masih mengincar satu pemain asing lagi yang akan diseleksi pada pertandingan ujicoba mendatang.  (SMNet/dh)