blank
Wali Kota Sigit Widyonindito didampingi wakilnya Windarti Agustina membuka Turnamen Golf Wali Kota Magelang Cup, SMNet/dh

MAGELANG- Mengawali rangkaian peringatan Hari Jadi Ke 1.112 Kota Magelang pada 11 April 2018, pemkot setempat menyelenggarakan Turnamen Golf Wali Kota Magelang Cup. Kegiatan ini diharapkan mampu menarik minat pegolf maupun wisatawan untuk mengunjungi Kota Sejuta Bunga tersebut.

‘’Tujuan turnamen golf adalah mengawali rangkaian HUT Kota Magelang tahun ini, dipadukan dengan program Ayo ke Kota Magelang,’’ kata Ketua Penyelenggara, AKBP Kristanto di Borobudur Golf,kemarin.

Melalui kegiatan ini dia mengajak para pegolfer untuk bergabung, berkompetisi, sekaligus mengenalkan daya tarik wisata di Kota Magelang, terutama wisata olahraga.

‘’Kebetulan peserta lomba tidak hanya dari dalam negeri saja, namun juga dari luar negeri. Ada  dari Malaysia dan Brunei. Total ada 108 peserta,’’ terangnya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, kegiatan  olahraga seperti ini dampaknya banya, terutama di  bidang ekonomi. ’’Dampaknya ya ke destinasi wisata, hotel, pergerakan ekonomi dan sebagainya,’’ ujar Sigit.

Menurutnya, salah satu contoh yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah banyaknya peserta yang berasal dari luar kota. Minimal, mereka akan menginap di hotel di Kota Magelang.

‘’Harapannya, menginapnya tidak hanya satu hari saja, bisa ditambahi semalam biar bisa mencicipi aneka kuliner di Kota Magelang,’’ harapnya.

Sigit juga meminta para pengelola hotel maupun pengelola destinasi wisata agar memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu, khususnya para peserta lomba golf. ‘’Diharapkan usai mengikuti turnamen ini, suatu  saat para pegolf ingin kembali lagi mengunjungi Kota Magelang,’’ pintanya. (SMNet/Dh)