blank
Luis Enrique/dok

LONDON – Manajer Chelsea Antonio Conte disebut-sebut di ambang pintu keluar. Jika Conte terdepak, Luis Enrique jadi favorit menggantikan posisinya di Stamford Bridge. Nasib pelatih asal Italia itu menjadi pembicaraan setelah performa buruk The Blues. Si Biru tampil mengecewakan musim ini.

Selepas musim lalu menjuarai Liga Primer Inggris, kini Chelsea tertinggal jauh dalam perburuan gelar dan berpeluang besar kehilangan titelnya. Mereka terpaut 19 poin di belakang Manchester City yang memimpin klasemen. Dalam dua laga terakhir di Premier League, The Blues dihajar Watford 1-4 dan kalah 0-3 dari Bournemouth. Masa depan Conte kian berada di ujung tanduk setelah santernya rumor soal nama-nama calon pengganti.

Media Spanyol Diario Sport melansir Enrique merupakan pilihan utama Si Biru kalau Conte dipecat. Enrique sedang menganggur sejak mundur dari Barcelona pada musim panas lalu. Dengan trek rekor mentereng bersama La Blaugrana, eks pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu dianggap tepat menangani Chelsea. Menurut The Sun, Enrique paling diunggulkan dalam bursa judi untuk menggantikan Conte. Paddy Power memberinya skor 13-5. Dia berada di depan Carlo Ancelotti. (smn/rr)