blank
Clarence Seedorf/dok

LA CORUNA – Deportivo La Coruna menunjuk Clarence Seedorf (41) sebagai pelatih baru. Mantan gelandang tim nasional Belanda itu kembali melatih setelah setahun lebih menganggur. Depor mengontraknya hingga akhir musim 2017-2018. Tugas pria kelahiran Paramaribo, Suriname ini jelas tidak gampang. Dia diberi misi untuk tetap membawa timnya bertahan di La Liga.

Seedorf mengawali karier kepelatihan bersama AC Milan yang juga bekas klubnya sebagai pemain. Saat itu dia mengisi posisi Massimiliano Allegri yang dipecat manajemen Rossoneri. Masa Seedorf sebagai pelatih di Milan tak lama. Datang pada medio Januari, dia didepak pada akhir musim. Dia lantas kembali melatih pada 2016 ketika ditunjuk Shenzhen FC di Liga Tiongkok.

Di Shenzhen, kariernya juga tak bertahan lama. Seedorf dipecat pada akhir musim selepas hanya menempatkan klub di posisi kesembilan dalam klasemen akhir. Sejak saat itu dia menganggur. Kini, Seedorf kembali ke tepi lapangan sebagai entrenador anyar Depor. Dia menggantikan Cristobal Parralo yang didepak. Parralo sebenarnya juga pelatih pengganti, meneruskan tugas Pepe Mel yang dipecat. Kehadiran Seedorf diharapkan mampu mengangkat klub dari zona degradasi. Saat ini Depor berada di urutan ke-18 dari 20 tim di La Liga. (smn/rr)