blank

JEMBER – Cinta kadang memang buta. Gara-gara cemburu pria bernama Bukasan (44) ini  tak mampu mengendalikan emosi. Pria asal Kecamatan Puger, Jember, ini nekat memotong rambut pacarnya menggunakan celurit.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, Bukasan ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan,” kata Kapolsek Puger AKP M Sudariyanto, Sabtu (3/2/2018).

Menurut Sudariyanto, penganiayaan itu berawal saat Sunaida (35) minta Bukasan segera menikahi. Perempuan warga Dusun Krajan, Desa Jambearum, Kecamatan Puger ini ingin hubungannya dengan Bukasan segera resmi agar tidak menjadi gunjingan tetangga.

Namun menolak, dan Sunaida kecewa. Akhirnya perempuan ini memutuskan kembali kepada suami pertamanya. Hal itu rupanya membuat Bukasan cemburu.

Buntutnya, 15 Januari lalu, sekitar pukul 19.30, Bukasan mendatangi Sunaida yang kala itu berada di rumah tetangga. Bukasan datang dengan membawa sebilah celurit.

“Begitu bertemu dengan Sunaida, Bukasan langsung menjambak rambut korban dari belakang. Selanjutnya Bukasan memotong rambut Sunaida dengan celurit,” kata Sudariyanto.

Tak cukup sampai di situ, Bukasan lalu menampar wajah korban dengan sandal. Akibatnya, Sunaida mengalami luka memar di wajah. Sunaida sendiri tak berani melawan karena Bukasan membawa celurit.

Bukasan kemudian meninggalkan Sunaida begitu saja. “Korban selanjutnya melaporkan penganiayaan itu ke Polsek Puger.”

Setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan didukung alat bukti yang cukup, polisi lalu mendatangi Bukasan di rumahnya dan membawa pria itu ke kantor polisi. Bukasan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan dan ditahan.(SMNet/sd)