blank
Pasangan Cabup-Wabup Wonosobo Afif Nurhidayat dan M Albar ketika menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Surat rekomendasi Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup) Wonosobo dari DPP Partai Demokrat turun ke Afif Nurhidayat (Ketua DPC PDIP/Ketua DPRD) dan M Albar (Ketua DPC PKB/Wakil Ketua DPRD) setempat.

Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo Mugi Sugeng, Kamis (16/7) malam, mengatakan rekomendasi keduanya turun tadi siang dan diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta.

“Jadi sudah secara resmi, sah dan meyakinkan DPC Partai Demokrat Wonosobo dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang mengusung sekaligus mendukung total pasangan Afif Nurhidayat dan M Albar,” tegasnya.

Menurut politisi yang juga menjabat Sekretaris Komisi D (Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat) DPRD setempat itu, sudah sejak awal Partai Demokrat ngotot untuk membangun koalisi besar demi kemajuan daerah.

Nasionalis Religius

blank
Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng. Foto : SB/dok

Pasangan Afif-Albar, imbuhnya, mencerminkan figur nasionalis religius, dan sudah sesuai dengan kultur masyarakat Wonosobo selama ini. Afif bahkan meski memimpin partai nasionalis tapi berbackground pendidikan atau bergelar Sarjana Agama (SAg).

“Keduanya juga sudah cukup matang dalam berpolitik dan termasuk politisi senior. Sama-sama ketua partai besar. Duduk sebagai anggota legislatif beberapa periode. Sehingga sudah berpengalaman dalam masalah pemerintahan di Wonosobo,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo ketika dihubungi malam ini melalui pesawat telpone mengaku sedang menggelar rapat. Dimungkinkan rapat membahas perkembangan terkini terkait koalisi Pilkada.

“Sebentar ya Mas, saya sedang menggelar rapat internal partai. Nanti kalau rapat sudah selesai saya tak menghubungi,” ujar mantan Ketua Paguyuban Kepala Desa Wonosobo (PKKW) itu. Sampai berita ini ditulis, pukul 22.00 WIB, yang bersangkutan belum memberi konfirmasi.

Muharno Zarka-Wahyu