blank
Danren Makutarama, Kolonel (Inf) Ari Yulianto, didampingi Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, mamasuki Makodim Blora. Foto : SB/Pendim-Bla

BLORA (SUARABARU.ID) – Danrem 073/Makutarama Kolonel (Inf) Ari Yulianto, Kamis (16/7/2020), melaksanakan kunjungan kerja (kunker) resmi ke Kodim 0721 dan Yonif 410/Alugoto, Blora, Jawa Tengah.

Kunjungan kali pertama setelah Ari Yulianto resmi menjabat sebagai Danrem Makutarama, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab-Rem 073/Makurama, Ny. Diah Yulianto dan rombongan.

Kodim Blora menjadi lokasi pertama sasaran kunjungan Danrem, setelah terlebih dahulu transit di Koramil Cepu sekaligus memberikan pengarahan dan motivasi kepada anggota Koramil di Kota Minyak itu.

Setibanya di Makodim Blora, Danrem disambut Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi beserta perwira staf, dan para Danramil dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pesebatan covid-19.

Selain itu, dilaksanakan physical distancing (jaga jarak) dan menggunakan masker serta tidak melibatkan orang banyak.

Dihadapan Danrem, Dandim Blora memaparkan kondisi wilayah yang tanggungjawabnya, sekaligus kondisi satuan yang dipimpinnya.

Letkol (Inf) Ali Mahmudi menjelaskan, Blora yang terbagi dalam 16 kecamatan atau 16 koramil, saat ini dalam kondisi aman dan kondusif.

Kerja Ikhlas

Sementara itu Danrem Kolonel (Inf) Ari Yulianto, memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Kodim Blora agar meneruskan pesan-pesannya kepada anggota masing-masing.

“Amankan dirimu dan amankan anak buahmu, perhatikan anggota yang sakit harus diobati secara optimal,” tandasnya.

Danren juga berpesan, jajaran Kodim Blora harus kerja dengan ikhlas agar berbuah pahala dan harimaumu adalah bintermu, tetap bersinergi dengan instansi terkait dalam penanganan covid-19.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun. Jadikan Kodim dan Koramil menjadi rumah rakyat. Jangan lupa berdoa, semoga Allah SWT tetap memberikan perlindungannya kepada kita semua,” tandas Danrem Kolonel (Inf) Ari Yulianto.

Adapun pelaksanaan kunjungan kerja Danrem, dimaksudkan untuk mengetahui lebih dekat satuan jajaran Korem Makutarama, sekaligus melaksanakan tatap muka dengan seluruh Perwira dan Pengurus Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora.

Dari Kodim di kabupaten paling timur di Jateng itu, Danrem melanjutkan kunjungan kerja ke Bataliyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro, berjarak sekitar 3,1 kilometer timur Makodim Blora.

Di Yonif Alugoro, Danrem diterima Danyon Letkol (Inf) Loka Jaya Sembada, para perwira dan para komandan kompi (Danki).

Wahono-Wahyu