blank
Rapat koordinasi lintas majelis dan lembaga ini, membahas tentang optimalisasi program diskusi mingguan 'Teras Singosari'. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bertempat di RM Sako Jalan Singosari 33 Semarang, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, KH Drs Tafsir MAg, memimpin langsung rapat koordinasi lintas majelis dan lembaga, yang diikuti Pimpinan Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng DR Teguh, juga LazisMu Jateng yang diwakili Direktur Fundraising, Wahidin Hasan.

Rapat koordinasi ini membahas tentang optimalisasi program diskusi mingguan ‘Teras Singosari’. Kegiatan ini merupakan program diskusi lintas majelis dan lembaga serta organisasi otonom, yang membahas masalah-masalah strategis dan update kondisi Jawa Tengah.

”Teras Singosari ini awalnya merupakan diskusi mingguan yang membahas masalah-masalah aktual atau isu-isu yang lagi update, terutama di wilayah Jawa tengah,” jelas Tafsir dalam keterangannya belum lama ini.

BACA JUGA : Kakanwil Kemenag Jateng Silaturahim dengan PW Muhammadiyah

Menurut dia, Teras Singosari ke depannya harus lebih bisa ditingkatkan sebagai corong atau ikon PWM Jateng. Baik sebagai ajang sosialisasi, ataupun sebagai wahana sharing gagasan atau ide-ide segar, bagi kemajuan Muhammadiyah Jateng.

Sedangkan Wahidin Hasan selaku Direktur LazisMU Jateng menjelaskan, PWM Jateng memiliki media yang harus bisa dimanfaatkan secara maksimal.

”Kami punya media cetak Tabloid Cermin, media elektronik JM Radio, juga media online di semua AUM dan PTM termasuk juga TVMU, yang harus dimanfaatkan dalam menyosialisasikan seluruh kegiatan-kegiatan Muhammadiyah di Jateng,” terang dia.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jateng, DR Teguh menyampaikan, nantinya operasional JM Radio akan dimaksimalkan.

”JM Radio sering menggunakan program Live, tapi juga jejaring yang memanfaatkan media sosial, sehingga makin meningkatkan rating pendengar dan scriber via Youtube,” tukasnya.

Riyan