blank
BANTU SEMBAKO - Kajari Pemalang Tati Vain Sitanggang secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus panti asuhan Rabiatul Muta'allimin Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. (foto: eriko gd)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan Hari Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Pemalang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Bakti sosial tersebut berupa pembagian paket sembako kepada panti asuhan Rabiatul Muta’allimin Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Rabu (15/7/2020).

Penyerahan paket sembako secara simbolis diserahkan Kajari Pemalang Tati Vain Sitanggang kepada pengurus panti asuhan, yang diadakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Jalan Pemuda No. 30 Mulyoharjo, Pemalang.

Kepada awak media, Tati menerangkan bahwa Baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial. “Menyambut hari bhakti dan HUT IAD, kami melaksanakan bakti sosial, karena kejaksaan itu kan suatu lembaga yang bergerak di bidang penegakan hukum. Selain itu kejaksaan juga harus mengayomi masyarakat, bentuk mengayomi masyarakat antara lain kepedulian sosial caranya dengan melaksanakan bakti sosial, itulah alasannya,” terangnya.

Lebih lanjut, Tati mengatakan bahwa dalam baksos itu total ada 80 paket sembako yang diserahkan, dan tahun ini sasarannya adalah panti asuhan. Dengan adanya kegiatan ini, Kajari Pemalang berharap masyarakat merasakan kehadiran kejaksaan.

“Harapan kami adalah supaya mereka merasakan kehadiran kejaksaan di masyarakat, jangan sekadar tahu kejaksaan hanya penegakan hukum saja, tetapi kejaksaan juga merupakan suatu lembaga yang peduli dengan masyarakat dan sosial,” kata Tati.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19 maka acara baksos Kejari tahun ini digelar secara virtual di daerah-daerah dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam waktu yang sama dengan dibuka oleh Jaksa Agung.

Eriko GD