blank

JEPARA (SUARABARU.ID)– Jumlah warga Jepara yang terpapar covid-19 terus bertambah. Rabu   (15/7) malam Juru Bicara   Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara , dr M. Fahruddin mengumumkan kembali  24  orang penduduk  Jepara yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium. Sedangkan pasien sembuh yang diumumkan dalam portal GTPP Jepara Rabu malam   sebanyak  4 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Jepara, Bangsri, Kalinyamatan , Welahan Mayong, Kembang, Keling,   Tahunan dan Kecamatan Donorojo  masing-masing 1 orang. Sedangkan dari Kecamatan Pecangaan diumumkan 3 orang pasien baru,   Kedung  9 orang serta Mayong 4 orang.

blank
Daftar pasien yang Rabu malam diumumkan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan pemeriksaan laboratorium.

Dengan demikian jumlah warga Jepara yang terpapar seluruhnya berjumlah 712 orang. Sementara jika ditambah pasien  dari kota lain yang dirawat di Jepara jumlahnya mencapai 748 orang. Dari jumlah tersebut 588 masih dinyatakan sakit, 117 orang sembuh dan 43 meninggal dunia.

Dari jumlah tersebut yang dirawat dalam daerah 566 orang dan luar daerah 22 orang. Jumlah ini termasuk tenaga kesehatan yang sampai siang tadi masih menjalani karantina di Bandengan. Sementara yang dirawat di rumah sakit di Jepara berada di RS Kartini 21 orag, RS Rehatta  22 orang, RS Sultan Hadlirin 3 orang,  RS Dhama Husada  3 orang, RS PKU Muhamadiyah Mayong 3 orang. Selebihnya melakukan isolasi mendiri dirumah.

Baca Juga: Bupati Jepara : Kesadaran Warga Kunci Atasi Covid-19

Sementara itu sumber SUARABARU, ID menjelaskan, 1 orang pasien yang berasal dari Donorojo bernama K, 28 tahun adalah seorang laki-laki  yang bekerja disebuah fasilitas kesehatan di Japara utara. Istrinya juga bekerja padaf aslitas kesehatan yang sama.

Dengan demikian terdapat 9 fasilitas kesehatan yang karyawannya telah ada yang terpapar covid-19. Ini belum termasuk DKK Kabupaten Jepara yang 10 karyawannya  juga dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Hadepe – Ua