blank
Silaturahim antara Kakanwil Kemenag Jateng dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, berlangsung hangat dan santai. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, menerima silahurahim H Musta’in Ahmad SH MH, selaku Kepala Kanwil Kemenag Provisi Jateng yang baru.

Kedatangannya di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng pada Selasa (14/7/2020) ini, diterima langsung KH Drs Tafsir MAg selaku Ketua PWM Jateng, didampingi PWPM Jateng serta Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jateng, PW Aisyiyah Jateng, MPI PWM Jateng dan PWA Jateng.

”Saya berharap, kunjungan Kepala Kanwil Kemenag Jateng ini, dapat saling menguatkan sinergi bersama, antara Muhammadiyah Jateng dan Kanwil Kemenag,” kata KH Tafsir dalam sambutannya.

BACA JUGA : Covid-19 di Kabupaten Magelang, ODP Tambah 5, PDP Tambah 4

Dia juga memberikan apresiasi atas capaian kinerja Kanwil Kemenag Jateng, yang selama lima tahun sebelumnya telah berjalan dengan baik. Serta mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas pengelolaan keuangan.

Eko Pujiatmoko selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng juga berharap, agar Kakanwil Kemenag Jateng yang baru ini, dapat menaruh perhatian terhadap penguatan ideologi Pemuda Islam Jateng. Serta memberikan kontribusi bagi tumbuhnya pesantren Muhammadiyah, yang banyak dikelola generasi muda.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Jateng H Musta’in Ahmad menyatakan, dengan silaturahim ini, dapat terjalin hubungan yang baik antara Kakanwil dengan segenap ormas yang ada di Jateng. Menurutnya, jargon yang dibawa Kakanwil Kemenag Jateng adalah Majeng, yaitu Moderat, Akuntable, JErnih dan NGayomi.

Riyan