blank
Kapolres AKBP Ronald A Purba SIK MSi (kanan) menyaksikan penandatangan berita acara mutasi. Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Kabag Sumda Polres Magelang Kompol Joko Waluyono alih tugas menjadi  Kabagren Polres Karanganyar. Digantikan oleh AKP Budi Suwarni yang sebelumnya menjabat Kasubbagsarpras, Bagsumda, Polres Magelang Kota.

Kapolres AKBP Ronald A Purba SIK MSi mengatakan, pergantian jabatan.merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personil polri yang rutin dilakukan.

Untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan. Itu sebagai bekal.dalam mengembangkan diri pribadi di.jenjang karier berikutnya.

Juga bertujuan meningkatkan  kemampuan organisasi agar tidak terjebak dalam situaai rutinitas dan monoton. Itu demi terpeliharanya regenerasi dalam kinerja organisasi atau kesatuan.

Sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam.memberikan layanan publik yang baik dalam melindungi,mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum.

Kepada pejabat baru diucapkan selamat atas promosi jabatan yang diterima. Segera sesuaikan diri dengan situasi kerja di tempat tugas yang baru. Lakukan konsolidasi internal dan mapping permasalahan, baik personil maupun materiil.

Kenali situasi dan kondisi tempat tugas secara lengkap dan mendalam. “Teruskan program kerja yang sudah baik dan tingkatkan kerja sama yang lebih baik lagi dengan semua unsur terkait,” katanya.

Diingatkan, ke depan tugas polisi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pembina kamtibmas, serta aparat penegak hukum, semakin berat dan penuh tantangan.

Itu sesuai dinamika masyarakat sekitar, baik lokal, regional, maupun nasional. Dengan berbekal motivasi bahwa jabatan adalah amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, maka harus menerima tugas dan tanggung jawab dengan berbagai risiko serta pengorbanan.

Selebihnya diminta jangan pernah malu bertanya kepada siapa pun untuk menyelesaikan masalah. Pahami tugas pokok, perkuat soliditas, serta tingkatkan profesionalisme.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres berterima kasih kepada pejabat lama atas terlaksananya tugas selama ini. Tentunya sudah banyak yang dilakukan untuk merubah ke arah yang lebih baik di.kesatuan. “Semoga semakin sukses di tempat tugas yang baru,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada istri pejabat lama yang telah memberikan dukungan dan semangat dengan tulus ikhlas dan setia mendampingi suami.  Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Selesai upacara dilanjutkan dengan lepas sambut pejabat lama dan baru.

Eko Priyono