blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bersihnya kawasan Pemalang kota dari berbagai penyakit masyarakat seperti prostitusi, miras dan perjudian menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Sebab merupakan jantung dari kabupaten, tempat kantor pemerintahan maupun peribadatan besar seperti Masjid Agung Nurul Kalam (Masjid Agung Pemalang) berada di sana.

Hal itu juga disampaikan Ujianto Mugi Raharjo anggota DPRD Pemalang. Politisi partai Golkar itu dengan tegas menyatakan bahwa dirinya setuju wilayah Pemalang kota bebas dari berbagai penyakit masyarakat.

“Saya setuju kalo Pemalang kota harus bebas dari prostitusi, kedai-kedai minuman keras, dan perjudian,” ujarnya, Senin (13/7/2020).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa U’ut itu menjelaskan alasan dirinya setuju jika wilayah Pemalang kota harus bebas dari prostitusi,kedai miras, serta perjudian.

“Karena Masjid Aagung, kantor bupati, kantor kejaksaan dan Mapolres ada di Pemalang kota. Ini harus steril dari perjudian dan praktek-praktek yang lain berkenaan dengan kerugian masyarakat,” jelas U’ut.

Terakhir, Ujianto MR mengatakan bahwa Bupati harus turun tangan dalam membasmi penyakit masyarakat. “Kalau Bupati tidak turun ke lapangan, ya tambah rusak Pemalang,” tuturnya.

Eriko GD