blank

JEPARA(SUARABARU.ID) –Sejumlah dokter yang aktif menangani covid – 19 dikabarkan  terkonfirmasi positif covid-19. Setelah 3 dokter dan 1 dokter gigi dari Puskesmas Mlonggo, data dokter yang terpapar kembali bertambah.

Penambahan dokter berasal dari Puskesmas Bangsri 2 orang, RSUD RA Kartini 1 orang  dan DKK Jepara 2 orang. Dengan demikian berdasarkan catatan SUARABARU.ID terdapat 8 orang dokter di Jepara yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr M. Fahruddin belum  memberikan konfirmasi terhadap penambahan dokter ini. Namun untuk dua dokter dari DKK, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mudrikatun tidak menampik kabar tersebut. “Alhamdullah keduanya telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh,” ujarnya.

blank
Rapid test yang Selasa siang tadi dilakukan di DLH Jepara

Sementara terkait dengan ditemukan dua ASN di Dinas Lingkungan Hidup yang terkonfirmasi positif covid Selasa siang tadi telah dilakukan rapid test terhadap 10  orang karyawan lapangan dan 20  staf yang melakukan kontak langsung dengan kedua pasien.

“Sebenarnya jumlah yang diajukan adalah 168 karyawan tenaga kerbersihan. Namun yang dilakukan rapid test tahap pertama ini baru 30 orang,” ujar Kepala DLH Kabupaten Jepara, Farikhah Elida kepada para wartawan.

Disamp8ng rapid test terhadap 30 karyawan di DLH, GTPP Covid-19 Jepara juga melakukan rapid test terhadap 15 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Jepara, pada Selasa (14/7/2020) pagi. Sebelumnya dari pegawai Satpol PP sudah ada 43 orang yang  di rapid test.

Hadepe-Ua