blank
Pekerja non-karyawan Perhutani di TPK Banjarwaru, Kecamatan Ngawen, Blora, menerima APD dan vitamin dari Perhutani KPH Blora. Foto: SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Pembagian Alat Pelindung Diri (APD) di masa pandemi covid-19, ternyata tidak hanya diberikan pada karyawan di lingkungan Perum Perhutani Kesatuan Pemangakuan Hutan (KPH) Blora saja. Tapi karyawan non-Perhutani dan pekerja lepas di lingkungan Perhutani, juga mendapat APD.

Karyawan itu seperti yang bekerja di Tempat Penimbunan Kayu (TPK), dan pekerja di bagian produksi serta persemaian, juga menerima APD serta vitamin, untuk antisipasi penularan virus corona.

Dijelaskan Administratur KPH Blora, Afwandi, Selasa (14/7/2020), di masa new normal atau tatanan kehidupan baru ini, semua pekerja sudah mulai beraktivitas dengan wajib menaati protokol kesehatan.

BACA JUGA : Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pantau Pembagian BPNT

”Semua karyawan Perhutani dan non-karyawan Perhutani, wajib mematuhi protokol kesehatan,” tegas Afwandy.

Dalam beraktivitas di pekerjaan,  lanjut Administratur KPH Blora itu, semua karyawan dan pekerja harus mengenakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Untuk keperluan itu, ratusan pekerja non-karyawan Perhutani di TPK, bagian produksi dan persemaian di lingkungan Perhutani KPH Blora, menerima pembagian APD berupa masker, sabun cair dan suplemen atau vitamin.

Sebanyak 286 masker dibagikan, perorang mendapatkan lima buah, sabun cair 0,05 mililiter per orang, dan suplemen (vitamin) 25 butir per orang.

blank
Wakil Administratur Perhutani KPH Blora, Muhammad Agus Nawin R, menyerahkan APD dan suplemen kepada pekerja non-karyawan Perhutani. Foto: SB/Ist

Bina Lingkungan

”Ini bentuk kepedulian kami kepada para pekerja non-karyawan perhutani. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelas Afwandy didampingi Waka Administratur Muhammad Agus Nawin R.

Ditambahkan Afwandy, bantuan ini merupakan salah satu program dari Perum Perhutani KPH Blora, dalam Bina Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Sementara itu, Suwarno (40), salah satu pekerja di TPK Banjarwaru, Kecamatan Ngawen, memberikan apresiasinya atas bantuan APD dan vitamin dari Perhutani Blora.

”Terima kasih kepada Perhutani, telah memberi masker dan vitamin. Semoga virus corona ini segera berakhir,” harap Suwarno.

Wahono-Riyan