blank
Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, membantu menyalurkan BPNT bagi Keluarga Penerima Manfaat. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam pembagian Bantuan Pemerinah Non Tunai (BPNT), Bhabinkamtibmas Desa Kapuan Polsek Cepu Aiptu Irwan, bersama Babinsa Koramil Cepu Pelda Siswanto, melakukan pemantauan di E-Warung Sidomaju, milik H Maspuah yang ada di RT 01/RW 02, Selasa (14/7/2020).

Pemantauan dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, serta mencegah kemungkinan terjadinya penyelewengan.

Bhabinkamtibmas Aiptu Irwan mengungkapkan, sesuai dengan data yang diperoleh dari E-Warung, diinformasikan akan ada pembagian BPNT kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA : Bhabinkamtibmas Polres Blora Bantu Petani Berantas Hama Ulat

”Kami bersama Babinsa memantau kegiatan ini, agar berlangsung aman dan lancar. Kami juga mengimbau kepada warga, agar disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan selama beraktivitas di luar rumah,” kata Aiptu Irwan, Selasa (14/7/2020).

Sementara itu, H Maspuah pemilik E-Warung mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

”Dengan kehadiran pak polisi dan pak tentara, kami merasa lebih tenang. Dan tentunya, kegiatan ini bisa berlangsung aman dan lancar,” tutur Maspuah.

blank
Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, proses penyaluran BPNT menjadi aman dan lancar. Foto: wahono

Terpisah, Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana SH menyatakan, pihaknya telah mendorong para anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas, untuk selalu bersinergi dengan TNI maupun pihak desa, dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial baik tunai maupun non tunai.

”Polsek dan Koramil selalu kompak untuk memantau dan mengamankan situasi, sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar,” ucap AKP Agus.

Wahono-Riyan