blank
Komandan Korem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan yang juga salah satu alumni Akabri 1989 secara simbolis menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak Covid-19 di Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Alumni Akabri 1989 dari  TNI-Polri menyalurkan  bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah territorial Korem 072/ Pamungkas yang meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sebagian wilayah eks Karesidenan Kedu.

“Pembagian bahan kebutuhan pokok ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Alumni Akabri 99 TNI-Polri di tengah pandemi covid-19 yang masih mewabah di Indonesia dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan,” kata Komandan Korem 072/ Pamungkas Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan usai meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Selasa (14/7).

Ibnu Bintang mengatakan, pembagian bahan kebutuhan pokok tersebut  dilakukan di seluruh Indonesia oleh para alumni Akabri 1989  yang terdiri atas empat  angkatan. Yakni  TNI Angkatan Darat, Laut, Udara, dan Polri.

Ia berharap, bantuan  paket bahan kebutuhan pokok dari para alumni Akabri-Polri 1989 tersebut bisa membantu warga yang terdampak covid-19.

“Bantuan ini merupaka amanah dari rekan-rekan kami alumni Akabri-Polri 1989, dan saya berharap bantuan tersebut sedikit bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Ngablak ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danrem 072/ Pamungkas  juga meninjau pelaksanaan  TMMD Sengkuyung yang sedang berlangsung di Desa Madyogondo. Menurutnya, pelaksanaan TMMD tersebut diharapkan bisa membuka akses jalan antardesa, sehingga perekonomian masyarakat di desa tersebut dapat berjalan lancar.

Komandan Kodim 0705/ Magelang, Letkol CZi Anto Indriyanto mengatakan, pelaksanaan TMMD tahap II Sengkuyung yang akan berakhir 29 Juli mendatang di Dusun Puntingan Desa Madyogondo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, dengan sasaran fisik berupa  pembangunan cor blok jalan  sepanjang 670 meter, dengan lebar 2,5 meter, dan tebal 12,5 sentimeter.

Yon-trs