blank
TNI dan masyarakat bahu membahu untuk mewujudkan jalan makadam yang sangat mereka dambakan. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)- Sejumlah anggota TNI bersama warga Desa Japah, Kecamatan Japah, Blora, merampungkan pembangunan jalan makadam proyek TMMD Sengkuyung II Kodim Blora.

Proyek fisik pembangunan jalan yang merupakan progran utama TMMD Sengkuyung II di Desa Japah itu, untuk mewujudkan impian dan harapan lama masyarakat desa setempat.

”Proyek fisik jalan makam berjalan lancar, TNI dan masyarakat bahu membahu untuk mewujudkan jalan ini,” terang Serka Komarudin, Babinsa Koramil Japah, Kodim Blora dalam keterangannya, Senin (13/7/2020).

BACA JUGA : Siswa Kelas VII & X MPLS, Polres Blora Aktif Pantau Sekolah

Setiap hari usai pelaksanaan apel pagi, lanjut Komarudin, seluruh satuan tugas (satgas) bersama warga, langsung menuju tumpukan material batu yang akan ditata dan diratakan, kemudian diwujudkan dalam bentuk fisik jalan makadam.

”Sesekali warga sekitar juga mengirim kopi, teh dan jajanan. Ini bentuk kepedulian warga yang luar biasa,” kata Komarudin.

blank
Pembangunan jalan makadam ini merupakan progran utama TMMD Sengkuyung II di Desa Japah. Foto: SB/Pendim

Ekonomi Meningkat
Sarno (44), warga Japah yang cukup aktif berpartisipasi di TMMD, mengaku rela berpanas-panasan dan kerja keras, dengan harapan jalan makadam bisa cepet terwujud.

”Lebih cepat rampung jalan ini lebih baik. Biar usaha dan bakulan warga makin berkembang,” ungkap Sarno.

Sedangkan Parjono (57), salah satu tokoh masyarkat Desa Japah, menyambut positif TMMD Sengkuyung II ini, dengan adanya pembangunan jalan makadam di desanya.

”Setelah jalan ini jadi, nanti pasti bisa menambah semangat kerja dan ekonomi warga Japah,” harap Parjono.

Wahono-Riyan