blank
Kylian Mbappe/dok

NYON (SUARABARU.ID) – Paris Saint-Germain (PSG) punya rekor buruk saat menghadapi klub-klub Italia di Liga Champions. Les Parisiens akan jumpa Atalanta pada perempat final, 12 Agustus mendatang. Hasil undian perempat final dan semifinal Champions League musim 2019-2020 diumumkan Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) UEFA di markasnya, Nyon, Swiss, pada Jumat (10/7).

Terdapat duel sengit yang bakal tersaji ketika kompetisi tertinggi di Benua Biru kembali dilanjutkan. PSG memang diunggulkan. Namun, ada satu rekor yang membuat wakil Prancis ini harus waspada. Seperti dilansir Football Italia, Les Parisins belum pernah sekali pun meraih kemenangan ketika menghadapi tim-tim Italia di Liga Champions.

PSG kalah dua kali saat menghadapi AC Milan pada laga semifinal edisi 1994-1995 dengan agregat 3-0. Adapun di kompetisi yang sama, Les Parisiens hanya mampu bermain imbang dalam dua pertandingan grup melawan Milan pada musim 2000-2001. Klub raksasa Paris itu juga bermain imbang ketika bertemu Napoli sebanyak dua kali dalam fase grup Liga Champions 2018-2019.

Atalanta secara fisik masih aktif bertanding di Seri A Liga Italia yang dilanjutkan pada akhir Juni lalu. La Dea terus berkembang. Pelan tapi pasti mereka semakin nyaman di posisi empat besar.

Sebaliknya, PSG yang tak bermain selama beberapa bulan karena Ligue 1 dihentikan memiliki masalah kebugaran. Meski demikian, Les Parisiens tetap percaya diri. Pelatih Thomas Tuchel sangat mengandalkan aksi penyerang Kylian Mbappe. Dia bakal didampingi Neymar Junior. (rr)